Siap Siaga Hadapi Karhutla, Bupati Ogan Ilir Pimpin Apel Pasukan dan Peralatan Kesiapsiagaan Bencana Asap

Siap Siaga Hadapi Karhutla, Bupati Ogan Ilir Pimpin Apel Pasukan dan Peralatan Kesiapsiagaan Bencana Asap

Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, saat mengecek peralatan dan personel dalam rangka kesiapsiagaan bencana asap akibat Karhutla di Kabupaten Ogan Ilir. --

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, memimpin apel gelar pasukan dan peralatan kesiapsiagaan bencana asap, akibat Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) tahun 2024.

Apel pasukan dan peralatan kesiapsiagaan bencana asap akibat Karhutla tahun 2024 ini, dipusatkan di Lapangan Upacara KPT Tanjung Senai Indralaya, Kamis, 25 Juli 2024.

Apel pasukan ini diikuti oleh personel TNI, Polri, BPBD, Pol PP, Damkar, Manggala Agni, perusahaan serta Instansi vertikal lainnya yang ada di Kabupaten Ogan Ilir

"Apel ini digelar untuk memastikan kesiapsiagaan kita untuk menanggulangi kebakaran lahan dan hutan, apabila terjadi di wilayah Kabupaten Ogan Ilir," paparnya. 

Di awal musim kemarau ini, Bupati Ogan Ilir pun menyampaikan imbauannya, kepada seluruh masyarakat untuk menjaga dan tidak membakar lahan di desanya masing-masing. 

BACA JUGA:Tim Patroli Perintis Presisi Polres Ogan Ilir, Amankan 2 Terduga Pelaku Pungli di Pintu Tol Kramasan

BACA JUGA:Humas Polres Ogan Ilir Sebarkan Imbauan Larangan Membakar Lahan ke Sejumlah Titik di Wilayah Hukumnya

Kemudian, kepada masyarakat supaya tidak membuang puntung rokok sembarangan di area kebun atau lahan, yang dapat menimbulkan api sehingga dapat membakar lahan.

"Kita tahu bahwa wilayah Kabupaten Ogan Ilir merupakan salah satu wilayah di Provinsi Sumatra Selatan yang rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan," sebutnya. 

Untuk itu, butuh komitmen, kerja keras serta keseriusan dari semua pihak untuk mengantisipasi agar dapat meminimalisir dampak dan kerugian akibat bencana.

"Apel kesiapsiagaan yang diselenggarakan ini dilaksanakan untuk mengecek kesiapan kita dan kelengkapan sarana prasarana dalam menghadapi Karhutla di tahun 2024," lanjutnya. 

Sehingga, diharapkan nantinya semua perencanaan yang telah disiapkan dapat berjalan dengan optimal dan maksimal.

BACA JUGA:Penyambutan 6 Remaja Asal Ogan Ilir Korban TPPO di Kamboja Berlangsung Haru, Wabup Tak Ingin Kejadian Berulang

BACA JUGA:SK Dukungan ke Panca-Ardani Sudah Diserahkan, Partai Gerindra Ogan Ilir Siap Tancap Gas Bergerak dari Desa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: