Kapolres OKI Ajak Kades di Kecamatan SP Padang Aktif Patroli Cegah Karhutla

Kapolres OKI Ajak Kades di Kecamatan SP Padang Aktif Patroli Cegah Karhutla

Kades di SP Padang OKI diajak aktif patroli cegah Karhutla. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

BACA JUGA:MEMBARA! Ini Penampakan Kebakaran Lahan di Ogan Ilir, Satgas Karhutla Terpaksa Lakukan Penyekatan Api

Dijelaskan Kapolsek, pengecekan peralatan dan regu pemadam kemarin itu turut dilakukan oleh Camat Sungai Menang, Hj Eka Mardia ST MM. Danramil Sungai Menang, Kapten Inf Hendro Siswanto. Termasuk dihadiri oleh sejumlah perusahaan di Kecamatan Sungai Menang yang menunjukkan peralatan mereka beserta regu pemadamnya. 

Termasuk juga dihadiri sejumlah Kepala Desa di Kecamatan Sungai Menang. 

"Kegiatan yang dilaksanakan adalah merupakan upaya kesiapan dalam menghadapi karhutla. Dan alhamdulillah, hasilnya mereka benar-benar siap," bebernya. 

Kapolsek menegaskan, pihaknya dalam menghadapi karhutla tahun ini, meminta agar camat dan kepala desa segera membuat posko Karhutla di tiap desa.

BACA JUGA:Wanti-Wanti Hadapi Karhutla di Musim Kemarau, Kapolres Ogan Ilir Cek Kelayakan Peralatan

BACA JUGA:Warning Karhutla! 2 Titik Api Ditemukan di Banyuasin, BPBD: 6 Hektare Lahan Hangus Terbakar

Termasuk juga mengimbau masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar, karena hal tersebut dapat dikenai sanksi pidana.

"Kita minta para Kades dan Camat agar mengimbau masyarakat untuk membuka lahan perkebunan atau pertanian dengan cara membakar. Karena dapat menimbulkan karhutla yang parah," terang Kapolsek. 

Masih kata Kapolsek, dari kegiatan yang dilaksanakan bertujuan menghadapi karhutla dan melihat sejauh mana desa dan perusahaan siap jika terjadi kebakaran di wilayah masing-masing.

"Tapi kita berharap di Kecamatan Sungai Menang bebas dari Karhutla secara umum, dan Kabupaten OKI secara khusus," tukasnya. 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: