Harapan Baru! 161 Peserta Babel Ikuti Seleksi SKD Catar Poltekip Poltekim Kemenkumham

Harapan Baru! 161 Peserta Babel Ikuti Seleksi SKD Catar Poltekip Poltekim Kemenkumham

Sebanyak 161 orang peserta dari Bangka Belitung mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk Calon Taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan dan Politeknik Keimigrasian.--

PANGKALPINANG, SUMEKS.CO - Sebanyak 161 orang peserta dari Bangka Belitung mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk Calon Taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan dan Politeknik Keimigrasian.

SKD adalah salah satu tahap penting dalam proses seleksi penerimaan taruna yang bertujuan untuk mengukur kemampuan dasar calon peserta, seperti pengetahuan umum, logika, dan kemampuan numerik.

Hal itu dikatakan Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kepulauan Bangka Belitung, Dwi Harnanto, di Kantor UPT BKN Pangkalpinang, Minggu 21 Juli 2024.

Menurut Dwi, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk Calon Taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan dan Politeknik Keimigrasian akan dilaksanakan selama dua hari.

BACA JUGA:Lada Putih Muntok Go Premium! Kemenkumham Babel Dorong Petani Bangka Belitung

BACA JUGA:Pekerjaan Dilanjutkan, Tol Prabumulih-Muara Enim Bakal Lebih Pendek 10 Km dari Tol Indralaya-Prabumulih

Pada hari Sabtu, 20 Juli 2024, akan ada dua sesi seleksi, dan pada hari Minggu, 21 Juli 2024, akan ada satu sesi. Pembagian sesi ini membantu mengatur jumlah peserta dan memastikan pelaksanaan seleksi berjalan lancar. 

"161 orang dari Babel ini akan bersaing dengan seluruh peserta seleksi dari seluruh Indonesia untuk dapat menempati 400 formasi catar Poltekip / Poltekip", ungkap Dwi.

Kepala Kantor Wilayah, Harun Sulianto, dalam arahannya meminta kepada calon taruna dan taruni untuk percaya diri selama Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Pesan ini penting untuk membangun rasa percaya diri dan memotivasi peserta agar dapat menunjukkan kemampuan terbaik mereka tanpa rasa gugup.

BACA JUGA:Terbaik di Sumatera Selatan! Klinik Lapas Kelas I Palembang Raih Akreditasi Tertinggi

BACA JUGA:Nakes Gadungan Ke Ciduk! Kedoknya Terbongkar Usai Jual Obat Abal-abal ke Warga

Dengan kepercayaan diri yang baik, peserta diharapkan dapat menghadapi seleksi dengan lebih tenang dan optimal.

Kepala Kantor Wilayah, Harun Sulianto, yang merupakan alumni Akademi Ilmu Pemasyarakatan angkatan 19 (sekarang Poltekip), berasal dari SMA YPN di Belinyu, Bangka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: