Berikut Nasib Tragis Pemain Naturalisasi Usai Gabung Timnas Indonesia, Belum Era Shin Tae Yong?

Berikut Nasib Tragis Pemain Naturalisasi Usai Gabung Timnas Indonesia, Belum Era Shin Tae Yong?

Dirumorkan Menjadi Generasi Emas, Kini Nasib Pemain Naturalisasi Ini Tragis Usai Gabung Timnas Indonesia--dok:Sumeks.co

Krisis striker Timnas Indonesia, PSSI mendatangkan penggawa keturunan Belanda yakni Jhonny Van Beukering, pemain yang katanya kaya akan pengalaman di Eredivisie.

Sebelumnya, Jhonny Van Beukering tampil cukup mengesankan di Liga Belanda bersama sejumlah klub-klub besar dengan total mencatatkan 34 gol.

BACA JUGA:Punya Peluang Tampil Bersama Belanda, Pemain Serie A Ini Lebih Pilih Timnas Indonesia Alasannya Bikin Haru..

BACA JUGA:Timnas Indonesia Libas Filipna 6-0, Jens Raven Cetak Gol Debut!

Namun bukannya meraih kejayaan bersama Timnas Indonesia, ia justru tak mampu bersaing dengan pemain lokal sehingga jarang sekali berkesempatan tampil bagi skuad Garuda.

Dalam sebuah wawancara, ia mengaku menyesal menerima tawaran bermain bagi Timnas Indonesia. Kini, Jhonny Van Beukering dikabarkan bekerja sebagai satpam di Belanda.

3. Sergio Van Dijk 


Sergio Van Dijk --dok: Istimewa

Sergio Van Dijk sempat digadang-gadang sebagai penerus Cristian Gonzales yang ketika itu membawa tim Merah Putih menjadi runner-up Piala AFF 2010.

BACA JUGA:6 Striker Berdarah Indonesia yang Bermain di Eropa 'Haus Gol' Bisa Menjadi Pilihan Naturalisasi Shin Tae-yong

BACA JUGA:Rumor Terbaru, Pemain Naturalisasi Ragnar Oratmangoen segera Merumput di Klub Liga Spanyol Cadiz FC, Benarkah?

Bagaimana tidak, Sergio Van Dijk berhasil mencetak 40 gol dan lima assist dari 87 pertandingan selama enam musim bermain untuk Brisbane Roar dan Adelaide United di liga Australia.

Sergio Van Dijk akhirnya menerima pinangan Timnas Indonesia pada 2013, setelah membutuhkan waktu setahun lamanya untuk menyetujui tawaran PSSI.

Namun, ketajaman yang diharapkan dari Sergio Van Dijk seketika sirna lantaran tak sekalipun gol dicetaknya dari lima caps bersama Timnas Indnesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: