Gegara Handphone, Ruko 2 Lantai di Tanjung Barangan Palembang Terbakar, Tak Ada Korban Jiwa

Gegara Handphone, Ruko 2 Lantai di Tanjung Barangan Palembang Terbakar, Tak Ada Korban Jiwa

Ruko 2 lantai di Tanjung Barangan hangus terbakar diduga gegara handphone yang sedang dicas.-Foto: dokumen/sumeks.co -

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Setelah siang harinya di Tuan Kentang Jakabaring, malam harinya si jago merah kembali mengamuk di Tanjung Barangan, Kecamatan Ilir Barat 1 Palembang, Kamis malam 18 Juli 2024 sekitar pukul 22.10 WIB.

Diduga disebabkan dari handphone (HP) yang sedang dicas ruko dua lantai Rumah Makan Samo Raso, yang berlokasi di Jalan Tanjung Barangan, RT 06 RW 03, Kelurahan Bukit Baru Kec Ilir Barat 1 Palembang jadi lalapan si jago merah.

"Ya, tadi malam saya mendapatkan laporan dari warga telah terjadi kebakaran di wilayah Tanjung Barangan, sekitar pukul 22.10 WIB, adapun asal api diperkirakan dari HP yang  sedang di cas di lantai 2 ruko," jelas Camat Ilir Barat 1 Palembang Alexander saat dikonfirmasi SUMEKS.CO, Jumat 19 Juli 2024.

Menurutnya, dalam insiden kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa sedangkan untuk  kerugian materil meja dan tempat tidur karyawan habis dimakan api.

BACA JUGA:2 Rumah dan 2 Bedeng di Tuan Kentang Jakabaring Hangus Dilalap Si Jago Merah

BACA JUGA:Labfor Polda Sumsel Cek Bangkai Truk yang Hangus Terbakar saat Angkut Ratusan Tabung Gas Elpiji, Hasilnya?

"Api baru bisa di padamkan satu jam kemudian sekitar pukul 23.10 WIB setelah  5 unit mobil pemadam kebakaran dari unit Alang Alang Lebar dan Gandus diterjunkan ke lokasi," terangnya.

Sebelumnya, dua rumah serta dua bedeng di Jalan Hamzah Kuncit, RT 05 RW 01, Kelurahan Tuan Kentang, Kecamatan Jakabaring Kota Palembang rata dengan tanah di amuk si jago merah, Kamis pagi 18 Juli 2024.

Informasi yang dihimpun kebakaran tersebut terjadi diduga disebabkan karena adanya korsleting listrik dari salah satu rumah milik warga bernama Jaka (25) yang berada di lokasi kejadian.

Kapolsek Seberang Ulu 1 Palembang, Kompol Alex membenarkan adanya peristiwa kebakaran tersebut.

BACA JUGA:Update Gedung Pemkab OKU Terbakar, Api Hanguskan Ruangan Kerja Bupati dan Protokol, Tak Ada Korban Jiwa

BACA JUGA:Si Jago Merah Ngamuk di Jalan Sentosa, Rumah Kartika Hangus Terbakar, Ini Penyebabnya

"Berdasarkan keterangan saksi mata bernama Rahmat Hidayat, saat kejadian ia sedang bekerja sebagai tukang bangunan di dekat lokasi kejadian, tiba-tiba dirinya melihat ada asap hitam pekat membumbung tinggi dari rumah milik saudara Jaka," ujar Kapolsek.

Melihat itu, lanjut Kapolsek, saksi tersebut kemudian berteriak kebakaran sehingga membuat wajah berkumpul dan tidak lama api ternyata membesar, menyambar ke kebangunan disebelahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: