Kadivpas Kemenkumham Sumsel Sambangi Lapas Muara Beliti dan Lapas Lubuklinggau, Ini Tujuannya!

Kadivpas Kemenkumham Sumsel Sambangi Lapas Muara Beliti dan Lapas Lubuklinggau, Ini Tujuannya!

Kunjungan kerja Kepala Divisi Pemasyarakatan ke Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti dan Lapas Kelas IIA Lubuklinggau pada Senin, 15 Juli 2024, bertujuan untuk melakukan monitoring pelaksanaan tugas dan fungsi Pemasyarakatan di satuan kerja tersebut.--

MUARA BELITI, SUMEKS.CO – Kunjungan kerja Kepala Divisi Pemasyarakatan ke Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti dan Lapas Kelas IIA Lubuklinggau pada Senin, 15 Juli 2024, bertujuan untuk melakukan monitoring pelaksanaan tugas dan fungsi Pemasyarakatan di satuan kerja tersebut.

Hal ini menunjukkan komitmen untuk memastikan bahwa semua proses dan kegiatan di dalam Lapas berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Mengawali kunjungannya, Kepala Divisi Pemasyarakatan Mulyadi langsung meninjau Dapur Umum di Lapas Lubuk Linggau dan Lapas Narkotika Muara Beliti.

Tujuan kunjungan ini adalah untuk memastikan bahwa proses pemberian makanan kepada warga binaan dilakukan secara laik dan higienis, mulai dari proses memasak, penyajian, hingga pendistribusian.

BACA JUGA:Seorang Wanita Jadi Korban Kecelakaan Maut di Jalan Soekarno-Hatta Palembang, Tewas di Tempat

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Lakukan Pemeriksaan Substantif Indikasi Geografis Kopi Robusta Lahat

Hal ini penting untuk memastikan bahwa standar kesehatan dan kebersihan terjaga dengan baik di dalam lapas-lapas tersebut.

“Tentunya, kami melakukan kegiatan pengawasan ini mulai dari pembinaan warga binaan, hingga pemberian hak-hak warga binaan dan juga kedisiplinan petugas agar semuanya bisa berjalan dengan baik,” pungkas Mulyadi.

Setelah meninjau Dapur Umum, Kepala Divisi Pemasyarakatan melanjutkan kunjungannya dengan meninjau Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) di Lapas Kelas IIA Lubuk Linggau.

Di sana, beliau juga turut serta dalam kegiatan panen ikan lele bersama jajaran Lapas Lubuk Linggau. Kegiatan ini menunjukkan perhatian terhadap pengembangan program asimilasi dan edukasi bagi warga binaan, serta dukungan terhadap program pertanian atau kegiatan produktif lainnya yang dilakukan di dalam lapas.

BACA JUGA:PERHATIAN! Jembatan Ogan 1 Kertapati Diperbaiki, KAI Divre III Palembang Imbau Penumpang Datang Lebih Awal

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Babel Gencarkan Strategi Peningkatan Reformasi Birokrasi, Ini Pesan Sekjen Andap

“Semoga SAE ini dapat dimanfaatkan dengan maksimal sebagai media pembinaan kemandirian warga binaan untuk mengembangkan dan meningkatkan keterampilan Warga sehingga nantinya dapat kembali bekerja sebagai anggota masyarakat yang mandiri, memiliki kreatifitas, tertib, dan bertanggung jawab,” tutup Ilham.

Di kesempatan berbeda, Kadivpas Mulyadi menerima kunjungan dari Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Elly Yuzar, beserta timnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: