Menteri ATR/BPN AHY Kukuhan Pengurus Pusat Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah Masa Bakti 2024-2027

 Menteri ATR/BPN AHY Kukuhan Pengurus Pusat Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah Masa Bakti 2024-2027

Pengukuhan Pengurus Pusat Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah Masa Bakti 2024-2027 oleh Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono.--

SUMEKS.CO - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengukuhkan 667 orang sebagai Pengurus Pusat Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (PP IPPAT) masa bakti 2024-2027.

Acara pengukuhan ini dilaksanakan di Hotel Bidakara, Jakarta, Pada Senin, 15 Juli 2024 dan dihadiri oleh Ketua Umum PP IPPAT beserta jajaran pengurus lainnya.

Dalam sambutannya, Menteri AHY menyampaikan apresiasinya terhadap kerja sama yang telah terjalin baik antara Kementerian ATR/BPN dan PP IPPAT.

Kerja sama ini telah menghasilkan berbagai capaian, termasuk layanan pertanahan elektronik, implementasi Sertipikat Tanah Elektronik, dan kepastian hukum hak atas tanah bagi masyarakat Indonesia.

BACA JUGA:100 Hari Jadi Menteri ATR/BPN, AHY Sukses Jalankan 3 Arahan Presiden Jokowi

BACA JUGA:Resmikan Implementasi Layanan Elektronik di Kantah Pekan Baru, Menteri AHY: Komitmen Kementerian ATR/BPN

"Ketika Kementerian ATR/BPN dan keluarga besar IPPAT hadir di tengah masyarakat, menghadirkan kepastian hukum hak atas tanah, kita optimis bahwa ekosistem pertumbuhan ekonomi Indonesia akan semakin baik dan keadilan bagi seluruh rakyat dapat terwujud," ujar Menteri AHY.

Saat ini, jumlah PPAT yang telah tervalidasi di seluruh Indonesia mencapai 22.956, sementara yang telah terverifikasi mencapai 21.706.

Menteri AHY mengingatkan seluruh PPAT untuk bekerja secara profesional dengan hati dan pikiran yang jernih, serta membangun kapasitas dan integritas diri.

"Kapasitas diri dan kecerdasan intelektual tanpa integritas dan karakter yang baik bisa berbahaya. Mari kita bangun kapasitas dan integritas dengan seimbang untuk memajukan IPPAT," lanjutnya.

BACA JUGA:Kolaborasi Internasional: AHY dan Dubes Singapura Sharing Ilmu Pertanahan dan Teknologi 3D

BACA JUGA:Menteri AHY Dianugerahi Penghargaan Tokoh Pendorong Investasi: Reformasi Agraria dan Pemberantasan Mafia Tanah

Menteri AHY juga berkomitmen untuk terus bersama PP IPPAT dalam upaya pemerintah menata tanah di Indonesia. Ia mengajak jajaran PPAT untuk bijak, patuh terhadap hukum, dan selalu mencari solusi terbaik dalam menyelesaikan berbagai permasalahan di lapangan.

"Saya mengajak kita semua untuk menjalankan tugas dengan niat dan cara yang baik agar kita sukses dan selamat dalam menjalankan tugas di masa mendatang. Selamat atas pelantikannya, semoga kebersamaan ini menjadi awal yang baik untuk mengabdi pada profesi kita demi masyarakat, bangsa, dan negara," imbuh Menteri AHY.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: