12 Tower Apartemen ASN di IKN Rampung, Siap Huni Juli 2024!

12 Tower Apartemen ASN di IKN Rampung, Siap Huni Juli 2024!

12 tower apartemen rampung, ASN siap-siap pindah. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

SUMEKS.CO - Pembangunan tower apartemen yang khusus diperuntukkan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Ibu Kota Nusantara (IKN) bakal selesai Juli 2024.

Maka dalam waktu dekat hunian apartemen  atau rumah susun (rusun) segera bisa ditempati. Dimana ada sebanyak 12 tower apartemen ditargetkan selesai Juli 2024 ini. 

Terkait akan selesainya tower apartemen atau rusun tersebut, sehingga ASN bersiap untuk pindah ke IKN. 

Dimana 12 tower apartemen di Juli ini tuntas dan siap dihuni. Untuk 12 tower tersebut merupakan bagian dari 47 tower apartemen yang disediakan oleh pemerintah.

BACA JUGA:Di Balik Malam Sejuk IKN, Ini Cerita Menhub yang Tinggal di Ibu Kota Negara

BACA JUGA:Langkah Nyata Membangun IKN: Para Menteri Mulai Berkantor di Ibu Kota Baru!

Nantinya, setelah 12 tower rampung, pada bulan September direncanakan akan rampung kembali 21 tower. Kemudian lanjut di November sampai Desember sisanya.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menyiapkan 12 tower (menara) Rumah Susun (Rusun) Aparatur Sipil Negara (ASN)/Pertahanan dan Keamanan (Hankam) saat perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan RI di Ibu Kota Nusantara (IKN), Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim). 

Hal ini disampaikan Ketua Satuan Tugas (Satgas) Perencanaan Pembangunan Infrastruktur IKN Imam Santoso Ernawi dalam konferensi pers virtual, beberapa hari lalu. 

"Rencananya, untuk 17-an kita siapkan 12, yang utamanya 8 tower untuk ASN, tapi itu belum dihuni kan sebenarnya. Kemudian, empat tower itu untuk Hankam," jelasnya. 

BACA JUGA:Fasilitas Air Minum di IKN Siap Mengalir! Mewujudkan Mimpi Ibu Kota Baru yang Sehat dan Ramah Lingkungan

BACA JUGA:Choky Mahesa Niat Jodohkan Putri Cantiknya Jihan Dengan Pegi Setiawan, Bahkan Sudah Video Call

Lalu, lanjut Imam, sebetulnya itu merupakan target Agustus 2024 dengan rencana penghunian ASN/Hankam pada September 2024 mendatang.

Imam menyebut untuk kontrak penyelesaian pembangunan rusun ASN/Hankam beres atau selesai pada Oktober 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: