Timnas Indonesia akan Balas Australia di Kualifikasi Pildun 2026, Erick Thohir Dilawan!

Timnas Indonesia akan Balas Australia di Kualifikasi Pildun 2026, Erick Thohir Dilawan!

Karena jengkel, Erick Thohir jelaskan bahwa selebrasi Timnas Australia U-16 begitu lantara mereka kalah melawan Timnas Indonesia U-23. Dan Timnas Indonesia senior akan balas nanti di laga kualifikasi Piala Dunia 2026.--

SUMEKS.CO - Perjuangan Timnas Indonesia U-16 di babak semifinal Piala AFF U-16 2024, tetap mendapat apresiasi dari Erick Thohir.

Tapi kesabaran Erick Thohir tidak berlaku untuk selebrasi pemain Timnas Australia U-16 yang dinilai berlebihan, provokator dan bahkan lebih terlihat seperti sedang melecehkan.

Jengkel, Erick Thohir jelaskan bahwa selebrasi Timnas Australia U-16 begitu lantara mereka kalah melawan Timnas Indonesia U-23. Dan Timnas Indonesia senior akan balas nanti di laga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Tampaknya Erick Thohir gak cuma omong doang, meski Timnas Indonesia senior dinilai telah memiliki performa bagus, tapi ketua PSSI ini masih meramu strategi dengan terget bukan hanya sekedar untuk menghancurkan Timnas Australia, tapi juga agar bisa lolos kualifikasi Piala Dunia.

BACA JUGA:Sivakorn Pu Udom Jadi Wasit VAR di Playoff, Timnas Indonesia U-23 Perlu Waspada! Erick Thohir Beri Ultimatum

BACA JUGA:Demi Timnas, Kompetisi Pekan ke 31 BRI Liga 1 2023/24 Ditunda Sementara, Ini Kata Erick Thohir


Erick Thohir memberikan apresiasi atas perjuangan Timnas Indonesia U-16 di babak semifinal Piala AFF U-16 2024. --

PSSI saat ini tengah mencari pemain naturalisasi grede A untuk membangun tim yang jauh lebih solid, dan ada lima nama yang mungkin akan segera bergabung.

Ada nama Jairo Riedewald, Kevin Diks, Mees Hilgers, Martin Paes, dan terakhir juru gedor serangan Timnas Indonesia yakni Ole Romeny.

Saat tengah memberi apresiasi kepada Timnas Indonesia U-16, Erick Thohir mengungkap memang berat karena Indonesia harus bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-28.

BACA JUGA:Erick Thohir Tunjuk Pelatih Asal Jepang, Satoru Mochizuki Nakhodai Timnas Putri Indonesia Hingga 2026

BACA JUGA:Erick Thohir Beri Peringatan Ini Pada Timnas Indonesia Jelang Laga Kedua Piala Asia 2023

"Saya rasa pemain kita bermain baik. Kenapa bermain baik? Kita bermain dengan 10 pemain dari menit 28. Tapi kita bisa cetak skor 2 kali (saat 10 pemain). Dan di situ ada fighting spirit. Mau dibilang kita kalah sama mereka enggak ya," kata Erick kepada awak media di Stadion Manahan Solo, Senin (1/7/2024).

"Nggak kalah, cuma hari ini bola bundar. kebetulan kita kali ini kena kartu merah, ya. Tadi dengan 10 pemain bisa cetak skor lagi," sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: