Dinkominfo Muba Sambut Kunjungan Diskominfo Empat Lawang dalam Dialog KIM

Dinkominfo Muba Sambut Kunjungan Diskominfo Empat Lawang dalam Dialog KIM

Dinkominfo Muba menerima kunjungan dari Diskominfo Empat Lawang terkait Komunitas Informasi Masyarakat (KIM), Kamis 11 Juli 2024.--

SEKAYU, SUMEKS.CO - Dinkominfo Muba menerima kunjungan dari Diskominfo Empat Lawang terkait Komunitas Informasi Masyarakat (KIM), Kamis 11 Juli 2024.

Diskominfo Empat Lawang disambut oleh Kepala Dinas Kominfo Muba Herryandi Sinulingga, AP yang diwakili oleh Pranata Humas Ahli Muda Dinkominfo Muba Meita Ariansi, S.E., M.Si

Tujuan dari kunjungan Diskominfo Empat Lawang ini ialah study tiru dan bertukar pengalaman dan wawasan mengenai KIM (Komunitas Informasi Masyarakat) di Kabupaten Muba serta peran Dinkominfo Muba dalam melakukan pembinaan, fasilitasi, dan pengelolaan program/kegiatan pada KIM di Kab Muba. 

Herryandi mengatakan terima kasih kepada Diskominfo Empat Lawang telah berkunjung ke Dinkominfo Muba.

BACA JUGA:TOP! Bukit Asam (PTBA) Sukses Sabet Penghargaan Outstanding Community Development Campaign

BACA JUGA:Tegas! Indra Sjafri Coret Sejumlah Nama Salah Satunya Maiket Camara, Ternyata Ini Alasanya…

"Pada dasarnya KIM adalah mitra pemerintah yang dibentuk langsung dari masyarakat, oleh masyarakat, untuk masyarakat. Salah satunya untuk menyalurkan informasi tentang kebijakan. Contohnya peran besar bahwa Pemkab Muba bersama KIM adalah melakukan kolaborasi sinergi dalam membangun Kabupaten Muba, ucap Lingga. 

Senada, Kepala Bidang Komunikasi Publik (KP) Dinkominfo Muba Kartiko Buwono SE MSi sangat senang menerima kunjungan dari Diskominfo Empat Lawang dan mau sama-sama belajar tentang KIM.

"Dinkominfo Muba terkhususnya Bidang Komunikasi Publik mendukung penuh kegiatan KIM. Mulai dari mencari informasi komunitas apa saja yang ada di Muba lalu melakukan sosialisasi ke 15 kecamatan dan rencana tahun depan kita akan melakukan pelantikan pengurus Kim Muba" tandasnya. 

Iqbal Tawwaqal Kepala Bidang IKP Diskominfo Empat Lawang yang di wakili oleh Pranata Humas Ahli Muda Sub Koor Layanan Informasi Publik Japril, S.Kep mengucapkan terimakasih kepada Dinkominfo Muba khususnya bidang Komunikasi Publik karena telah menerima kunjungan Diskominfo Empat Lawang. 

BACA JUGA:Realme 10 Pro+5G, Harga Murah Rp 3 Jutaan, Nikmati Musik Stereo dengan 2 Buah Speaker, Sambil Rebahan Bro!

BACA JUGA:Revitalisasi Sarana dan Prasarana PDAM Pangkalan Balai Jadi Prioritas

"Kami ke Muba ingin belajar dari Kab Muba tentang KIM yang sudah berjalan sangat baik, kami ingin mengambil ilmu supaya KIM Empat Lawang juga bisa berjalan seperti yang sudah Muba Lakukan" ucap Japril, S. Kep

Meita Ariansi selaku Pranata Humas Ahli Muda Dinkominfo Muba mengatakan sebenarnya untuk dapat membentuk KIM ini ada beberapa kesulitan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: