167 Bintara Lulusan Diktuba Polri SPN Betung Dilantik dan Disumpah, Ini Harapan Kapolda Sumsel

167 Bintara Lulusan Diktuba Polri SPN Betung Dilantik dan Disumpah, Ini Harapan Kapolda Sumsel

Sebanyak 167 Bintara Diktuba Polri gelombang I TA 2024 SPN Betung dilantik dan diambil sumpah oleh Kapolda Sumsel.-Foto: dokumen/sumeks.co-

Jenderal bintang dua dipundak itupun berpesan agar para Bintara ini tidak mencederai kehormatan orang tua dan keluarga, serta menjaga nama baik institusi kepolisian, bertindak sesuai dengan pedoman kepolisian agar terhindar dari tindakan yang merugikan.

"Jangan sia-siakan kesempatan emas ini, buat bangga orang tua kalian, jaga nama baik Institusi Polri dengan memberikan pelayanan terbaik, lindungilah masyarakat dengan sepenuh jiwa raga saudara. Kehormatan para bintara adalah bagaimana saudara mampu menjaga keamanan ketertiban masyarakat, membuat masyarakat taat hukum saat bertugas nantinya," terangnya. 

"Era sudah berubah, teknologi dan informasi sudah berkembang pesat. Oleh karena itu, tingkatkan kemampuan dan wawasan kalian semua. Kemampuan akademik, taktis, strategi kepolisian harus dipunyai agar masyarakat semakin mencintai institusi Polri," tutupnya.

BACA JUGA:Tradisi Penyambutan Bintara Remaja Polri, Kapolres Ogan Ilir Guyur 15 Personel Baru

BACA JUGA:Bikin Harum Nama Polda Sumsel, Bintara Polairud Raih Juara Seberangi Selat Madura

Lulusan terbaik umum dan rangking pertama bidang Akademik diraih Bripda Muhammad Takwin pengiriman Polrestabes Palembang, nilai umum 76,94 dan nilai akademik 78.17. Bripda M Takwim merupakan anak dari pasangan Iwandra dan Nova Sintia Dewi.

Sedangkan rangking pertama bidang Mental Kepribadian diraih Bripda I Made Swastika, nilai 76,02 asal pengiriman Polres Prabumulih, anak dari pasangan I Wayan Mustika dengan Ni Nengah Budiarini.

Rangking pertama bidang Kesamaptaan Jasmani diraih Bripda Theo Evan Junior Sirait, asal pengiriman Polrestabes Palembang dengan nilai 76,72 merupakan anak dari alm Sahat Sirait dengan Rokkim Sigalingging.

Pelantikan siswa Diktuba Polri gelombang I TA 2024 turut dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Daerah Sumsel dan Staff, para Pejabat Utama (PJU) Polda Sumsel, para Kapolres/Tabes jajaran, para orang tua dan wali siswa, serta tamu undangan lainnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: