OKI Gencarkan Pasar Murah, Perkuat Ekosistem Pengendalian Inflasi

OKI Gencarkan Pasar Murah, Perkuat Ekosistem Pengendalian Inflasi

Perkuat ekosistem pengendalian Inflasi di OKI, gelar pasar murah. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

Perkuat Ekosistem Pengendalian Inflasi di OKI, Gelar Pasar Murah

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir melalui Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) menggelar High Level Meeting (HLM) Pengendalian Inflasi Semester I Tahun 2024.

Yakni dengan pelaksanaan pasar murah di Halaman Pemkab OKI. Dalam rakor ditekankan upaya yang akan dilakukan Pemkab OKI selama 6 bulan ke depan dalam menghadapi Nataru juga pengaruh kondisi global. 

"Untuk diperhatikan agar kita semua semakin memperkuat sinergitas dan komunikasi Kabupaten OKI dengan TPIP dan TPID Provinsi Sumatera Selatan, juga TPID Kabupaten/Kota lainnya di Sumsel dalam pengendalian Inflasi," ujar Pj Bupati Asmar saat membuka secara resmi acara tersebut di Ruang Rapat Bende Seguguk II, Rabu, 10 Juli 2024.

Pj Bupati Asmar dalam rakor tersebut juga menginstruksikan jajarannya agar memperkuat produksi pangan dalam pengendalian inflasi di masyarakat. 

BACA JUGA: Inflasi Terkendali! Pemkab Muara Enim Gelar OPM Berkelanjutan, Bantu Masyarakat Hadapi Kenaikan Harga

BACA JUGA: Inflasi Terkendali! Pemkab Muara Enim Gelar OPM Berkelanjutan, Bantu Masyarakat Hadapi Kenaikan Harga

"Kerahkan sumber daya terutama dalam memperkuat produksi pangan melalui optimalisasi pemanfaatan infrastruktur pengairan untuk mengantisipasi dampak perubahan iklim dengan mengaktifkan unit-unit jasa pelayanan alsintan," terangnya. 

Asmar mendorong jajarannya terus berkolaborasi dalam mengendalikan inflasi untuk mendorong kesejahteraan masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ilir. 

"Tentunya kerja keras, koordinasi dan sinergi bersama seluruh pihak diharapkan dapat terus dilakukan dan ditingkatkan guna menghadapi ancaman perubahan iklim dan menjaga inflasi," jelasnya. 

Ini agar terus terkendali melalui strategi 4K yaitu Ketersediaan Pasokan, Keterjangkauan Harga, Kelancaran Distribusi serta Komunikasi yang Efektif. 

BACA JUGA:Muara Enim Sukses Kendalikan Inflasi, Turun Menjadi 2,17 Persen

BACA JUGA:Muara Enim Juara! Inflasi Turun 2 Persen, Jadi Peringkat Ke-2 Terendah di Sumatera Selatan

Sementara itu Direktur Sinkronisasi Urusan Pemerintahan Daerah III Ditjend Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Dr. TB. Chaerul Dwi Sapta, SH, M.AP yang hadir sebagai narasumber pada rakor tersebut mengapresiasi upaya-upaya yang telah dilakukan oleh Pemkab OKI dalam mengendalikan inflasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: