Inflasi Terkendali! Pemkab Muara Enim Gelar OPM Berkelanjutan, Bantu Masyarakat Hadapi Kenaikan Harga

 Inflasi Terkendali! Pemkab Muara Enim Gelar OPM Berkelanjutan, Bantu Masyarakat Hadapi Kenaikan Harga

Berhasil Tekan Angka Inflasi, Pemkab Muara Enim Konsisten Gelar OPM.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Langkah gemilang Pemkab Muara Enim dalam memerangi inflasi daerah patut diapresiasi.

Setelah sukses menurunkan angka inflasi dari 3,18 persen di Juni 2024 menjadi 2,17 persen, upaya ini terus dipertahankan melalui Operasi Pasar Murah (OPM) yang konsisten digelar.

OPM kali ini diadakan pada Senin, 8 Juli 2024, di Gedung D Pasar Inpres, Muara Enim.

Kegiatan ini merupakan kolaborasi Dinas Perindustrian, Perdagangan dan ESDM bersama pihak terkait lainnya, menunjukkan komitmen kuat Pemkab Muara Enim dalam menjaga kestabilan harga bahan pokok dan meringankan beban masyarakat.

BACA JUGA:Desa Muktijaya Siap Gelar Upacara Ngaben Perdana: Perpaduan Tradisi dan Modernitas dalam Melepas Roh Suci

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Simak Pengarahan Presiden Jokowi Pada Kegiatan Penyampaian LHP LKPP dan IHPS II TA 2023

OPM ini diharapkan dapat membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang lebih terjangkau, terutama di tengah situasi ekonomi yang dinamis saat ini.

"Komoditas yang memberikan andil besar dalam menurunkan inflasi di Kabupaten Muara Enim di antaranya beras, cabai, kopi bubuk dan ikan yang mana, dalam Operasi Pasar Murah kali ini-pun kembali dijajakan tentunya dengan harga yang telah disubsidi oleh Pemerintah Kabupaten Muara Enim," ujar Bupati Muara Enim yang diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Hermin Eko Purwanto didampingi Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan ESDM, Drs Bhakti Setiawan.

Seperti yang disampaikan oleh Eko, Operasi Pasar Murah (OPM) di Muara Enim ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat, khususnya dalam menghadapi situasi ekonomi yang dinamis saat ini.

Melalui OPM, pemerintah memberikan subsidi pada bahan pokok dan beberapa komoditas, sehingga masyarakat dapat membelinya dengan harga yang lebih terjangkau.

BACA JUGA:Mabes Polri Minta Progres Putusan Praperadilan Yang Membebaskan Pegi Setiawan, Polda Jabar Patuh Putusan Hakim

BACA JUGA:Berapa Lama Lagi Pegi Setiawan Akan Dibebaskan? Polda Jawa Barat Katanya Masih Akan Gelar Perkara

Hal ini diharapkan dapat meningkatkan daya beli masyarakat dan membantu mereka memenuhi kebutuhan pokoknya.

Selain itu, OPM juga bertujuan untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok di pasaran. Dengan menjual bahan pokok dengan harga subsidi, pemerintah dapat membantu mengendalikan inflasi dan mencegah kenaikan harga yang berlebihan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: