Apakah Kostumer Perlu Terburu-buru  Membeli TV Pintar Resolusi 8K untuk Ruang Keluarga?

Apakah Kostumer Perlu Terburu-buru  Membeli TV Pintar Resolusi 8K untuk Ruang Keluarga?

TV resolusi 8K mengacu pada resolusi televisi atau kualitas ketajaman layar. Misalnya TV 8K memiliki lebar 7.680 baris dengan tinggi 4.320 baris untuk total 33 juta piksel. --

Pilihan populer dari Samsung dan LG misalnya, memiliki prosesor internal yang dapat meningkatkan konten 4K hingga 8K. Namun, pengalaman 8K yang sesungguhnya masih sulit ditemukan. 

Dari penjelasan di atas seharusnya tidak sulit untuk dipahami, bahwa konten 8K yang tersebar luas memang tidak tersedia. Jadi apa gunanya TV resolusi 8K saat ini?

BACA JUGA:Lenovo Ideapad Slim 3 Gen 8 Menawarkan Kinerja Tangguh dengan Prosesor AMD Ryzen™ 7000 Series Mobile

BACA JUGA:Lenovo ThinkBook 14 2-in-1 G4 IML, Apa Saja Peningkatan yang Disertakan?

Tetapi begitu konten tersebut tersedia dalam beberapa tahun ke depan, inilah saatnya bagi Kostumer untuk beralih. Tapi jika pertanyaan berbeda. Misalnya seberapa besar perbedaan antara 4K dan 8K? 

Secara teknis, 8K jauh lebih baik daripada 4K, bahkan empat kali lipat seperti penjelasan di awal. Namun, untuk benar-benar melihat 4K, penonton harus duduk sejauh 10 kaki di depan layar 120 inci. 

Untuk melihat peningkatan 8K dari 4K, penonton harus berada sejauh 10 kaki dari layar 280 inci! Di luar layar yang sangat besar, kebanyakan orang tidak akan dapat membedakannya. 

Namun, berapa biaya tambahan? Seperti halnya semua teknologi baru, jelas TV 8K harganya tidak murah. Yang jelas pasti jauh lebih mahal dari TV 4K, padahal manfaat dan kelebihannya masih belum banyak untuk saat ini.

BACA JUGA:Lenovo IdeaPad Duet 5 12IRU8 4NID, Laptop Layar Sentuh Resolusi 2.5K yang Mendukung Stylus Pen

BACA JUGA:Lenovo Tab P12 Paper, Hadirkan Warna Sage Pada Casing untuk Mencuri Minat Pasar

Meskipun teknologi 8K mungkin memiliki beberapa manfaat di teater besar atau tempat olahraga, tidak ada manfaat praktis untuk ruang keluarga Kostumer. 

Televisi 4K pertama hadir di pasaran sekitar satu dekade lalu, dan penyedia konten baru saja menyusul. Dan dengan banderol harga dua hingga tiga kali lipat dari harga 4K untuk kualitas yang bahkan mungkin tidak dapat Kostumer lihat, tentu ini hal yang sia-sia.

Namun demikian, kemajuan teknologi tetap saja keren, tetapi Kostumer mungkin tidak perlu mempertimbangkan televisi 8K selama beberapa tahun ke depan. 

Jika Kostumer ingin meningkatkan kualitas tayangan televisi, belilah layar 4K yang bagus, tambahkan soundbar yang lebih baik, dan beberapa lampu aksen yang keren.

BACA JUGA:Keunggulan Lenovo Legion Slim 7i Didukung Intel Iris Xe Graphics Bantu Kinerja Lebih Lancar Tanpa Lag

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: