443 Jemaah Kloter 10 Tiba di Palembang, Satu Jemaah Tertunda Pulang, 2 Meninggal Dunia

443 Jemaah Kloter 10 Tiba di Palembang, Satu Jemaah Tertunda Pulang, 2 Meninggal Dunia

Kloter 10 tiba di Asrama Haji, Satu Jemaah Tertunda Kepulang Lantaran Masih Dirawat --Dok: istimewa

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Sebanyak 443 jemaah haji Kloter 10 Debarkasi PALEMBANG asal Ogan Komering Ulu (OKU) Timur tiba di Asrama haji, Kamis, 4 Juli 2024 malam WIB. Satu jemaah atas nama Dulhadi Ahmad (84) masih dirawat di Madinah karena sakit.

Kepala Kanwil Kemenag Sumatera Selatan, Syafitri Irwan menyebutkan saat berangkat ke Tanah Suci, jemaah kloter 10 berjumlah 446 orang. Namun dua jemaah meninggal di Arab Saudi yaitu Kureisin Sueb Adam (65) dan Sobirin Amat Saleh (69). 

Saat kepulangan ke Tanah Air, satu jemaah yaitu Dulhadi Ahmad (84) belum bisa ikut pulang karena sakit. Saat ini Dulhadi masih dirawat di RS Al Ahmadi Madinah. 

“Dengan demikian, jemaah kloter 10 yang pulang hari ini berjumlah 443 orang,” kata Syafitri. 

443 Jemaah Kloter 10 Tiba di Palembang, Satu Jemaah Tertunda Kepulang Lantaran Masih Dirawat --
BACA JUGA:Innalillahi, Saat Tiba di Bandara Jemaah Haji Asal Palembang Ini Meninggal Dunia

BACA JUGA:314 Kades OKI Bersinergi dengan Kejari, Jaga Desa dari Korupsi Dana Desa

Syafitri juga menambahkan, hingga setibanya kloter 10, Debarkasi Palembang telah menerima kepulangan 4.482 jemaah dengan rincian 3.326 jemaah asal Sumsel, 1.106 jemaah asal Babel, dan 50 petugas kloter. 

Sedangkan jemaah yang meninggal berjumlah 24 orang dengan rincian dua meninggal di embarkasi, 21 meninggal di Arab Saudi, dan satu jemaah meninggal di debarkasi. 

Adapun jemaah haji Debarkasi Palembang yang masih dirawat di rumah sakit Arab Saudi karena sakit berjumlah lima orang. 

“Kita doakan jemaah yang sakit agar segera sembuh dan bisa kembali ke Tanah Air bersama kloter-kloter berikutnya,” ujarnya.

BACA JUGA:307 Kades OKI Terima SK Perpanjangan Masa Jabatan 2 Tahun

BACA JUGA:Peduli Masyarakat, MataHati Bakal Prioritaskan Program Cek Kesehatan Gratis 

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten OKU Timur, Abdul Rosyid menjelaskan jemaah haji asal OKU Timur akan langsung diberangkatkan dari Asrama Haji Sumsel menuju kabupaten OKU Timur malam ini juga.

Untuk koper besar dan air zamzam, akan dibawa oleh panitia daerah. Jemaah haji bisa mengambilnya besok pagi di Kantor Kemenag Kabupaten OKU Timur. 

“Panitia daerah sudah menyiapkan 11 bus untuk membawa jemaah dari Palembang ke OKU Timur. Insya Allah usai seremoni pelepasan malam ini, jemaah akan langsung pulang ke OKU Timur,” kata Abdul Rosyid. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: