Sepeda Motor Hangus Terbakar di Bawah Flyover Sekip Ujung Palembang, Penyebabnya?

Sepeda Motor Hangus Terbakar di Bawah Flyover Sekip Ujung Palembang, Penyebabnya?

Sepeda motor milik pengendara hangus terbakar saat melintas di bawah Flyover Sekip Ujung Palembang.-Foto: dokumen/sumeks.co -

 

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sebuah sepeda motor jenis bebek milik salah seorang pengendara yang melintas di bawah Flyover Sekip Ujung Palembang hangus terbakar, Rabu 3 Juli 2024 sekitar pukul 09.00 WIB.

Kebakaran yang belum diketahui penyebabnya ini sontak membuat kaget pengendara lainnya yang tengah melintas di sekitar lokasi kejadian.

Informasi yang dihimpun dalam kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa lantaran sebelum sepeda motornya dilalap si jago merah pengendara berhasil menyelamatkan diri dengan terlebih dulu turun dari atas sepeda motor miliknya.

"Ya, benar memang ada kejadian tersebut. Menurut informasi kejadiannya tadi pagi, sekarang sepeda motor itu sudah berhasil dievakuasi dan apinya sudah dipadamkan," terang Kasat Lantas Polrestabes Palembang AKBP Yenni Diarty.

BACA JUGA:Ditabrak Truk, Minibus Hangus Terbakar di Jalintim Palembang-Betung

BACA JUGA:Teyeng Wakatobi Tiba-Tiba Muncul Minta Maaf, Konten di Depan Mobil Terbakar Milik Bos Rental Demi Viewer

"Peristiwa itu terjadi tepat di bawah lalulintas Flyover Sekip Ujung Palembang. Beruntung saat kejadian lalulintas di lokasi sedang lenggang atau tidak terjadi kepadatan arus sehingga tak terjadi kemacetan," tambahnya.

Sementara, menurut Andi (32), saksi mata di lokasi, kejadian bermula saat pengendara tersebut datang dari arah Perumnas menuju ke arah simpang Polda Sumsel.

Setibanya di lokasi pengendara menepikan kendaraannya ke sisi kiri jalan diduga merasa ada yang janggal pada kendaraannya.

"Tak lama dari menepi itulah tiba-tiba keluar percikan api dan membakar sepeda motor tersebut. Pengemudi itu kemudian turun dan mengecek mesinnya, tiba-tiba tercium aroma bahan bakar minyak (BBM) setelah itu, muncul api dari bawah mesin sepeda motor hingga terjadilah kebakaran tersebut," terangnya.

BACA JUGA:Bawa Jeriken BBM, Motor Terbakar dan Sambar Rumah, Petugas Damkar Lubuklinggau Kesetrum

BACA JUGA:Sepeda Motor Terbakar Saat Mengisi Pertalite di SPBU

Dilanjutkannya, sepeda motor yang terbakar itu dipadamkan oleh warga setempat. Sayangnya, api lebih cepat melebar ke suluruh bagian mesin motor, sehingga ludes terbakar.

"Motor tersebut sudah diamankan oleh petugas kepolisian yang datang ke TKP," singkatnya.

Peristiwa ini juga langsung menyebar setelah di posting beberapa akun Instagram.

Sebelumnya, sebuah mobil minibus yang belum diketahui nopol hangus terbakar di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Palembang-Betung.

BACA JUGA:Pengendara Motor Diduga Dikejar Warga, Kabur dan Menabrak Pagar, 1 Tewas, 1 Patah Kaki

BACA JUGA:Pria Berjaket Hitam Patahkan Stang Motor Milik Penghuni Kos di Kemuning, Aksinya Viral

Peristiwa kecelakaan itu persisnya terjadi di Km 20, Kelurahan Air Batu Kecamatan Talang Kelapa, Banyuasin pada Rabu, 3 Juli 2024 dini hari.

Kejadian ini sendiri sempat membikin heboh pengendara roda empat dan roda dua yang melintasi Jalan Lintas Timur tersebut.

Sehingga menyebabkan jalan menjadi macet baik itu arah Palembang maupun dari Betung.

Anggota Satlantas Polres Banyuasin yang mendapatkan informasi itu langsung mendatangi tempat kejadian perkara, dan mengamankan tempat kejadian serta mengatur arus lalu lintas.

BACA JUGA:Sumur Minyak Ilegal di Muba Terbakar dan Banyak Jatuh Korban, Kapolda Sumsel: Jangan Hanya Salahkan Polri

BACA JUGA:Tengah Malam 2 Unit Rumah Panggung di Kelurahan Perigi Kayuagung OKI Hangus Terbakar

Dari postingan Instagram @satlantasbanyuasin, kejadian kebakaran minibus di Km 20 itu disebabkan adanya truk yang diduga tidak menjaga jarak aman.

Sehingga menabrak minibus Daihatsu Espass yang berada di depannya, dan menyebabkan kendaraan tersebut terbakar.

Pengemudi dan penumpang kendaraan minibus sendiri sebelumnya langsung keluar dari mobil untuk menyelamatkan diri dari kobaran api itu, dan dievakuasi ke klinik terdekat.

Api sendiri dapat dipadamkan oleh anggota kepolisian dan juga warga yang secara bersama-sama, dan usai itu kendaraan minibus dapat dievakuasi ke pinggir jalan. 

BACA JUGA:3 Unit Rumah Panggung di Atas Air Desa Tulung Selapan Ilir OKI Hangus Terbakar

BACA JUGA:Ikut Bagikan Daging Kurban Iduladha, Rumah Warga Sungai Lilin Terbakar, Motor Shogun Hangus

Saat ini dari pihak kepolisian belum ada konfirmasi lebih lanjut atas kejadian itu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: