Jaga Kebersihan dan Kenyamanan, Pasar Muara Enim Gelar Operasi Bersih

Jaga Kebersihan dan Kenyamanan, Pasar Muara Enim Gelar Operasi Bersih

OPSIH : Tampak Petugas Kebersihan dan Pengelola UPTD Pasar Muara Enim melakukan kegiatan operasi bersih demi menjaga kebersihan dan kenyamanan pengunjung di Pasar Muara Enim.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan bagi pengunjung dan pedagang, Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pasar Muara Enim melaksanakan Operasi Bersih (Opsih) di lingkungan Pasar Muara Enim, Selasa 2 Juli 2024.

Opsih ini bertujuan untuk memastikan pasar tetap bersih dan rapi sehingga menciptakan lingkungan yang sehat dan nyaman bagi semua yang beraktivitas di sana.

Kegiatan Opsih ini mencakup pembersihan area pasar, pengelolaan sampah, dan pemeliharaan fasilitas pasar agar tetap dalam kondisi baik.

Dengan adanya Opsih ini, diharapkan kebersihan dan kenyamanan di Pasar Muara Enim dapat terus terjaga, serta mendukung terciptanya suasana pasar yang kondusif dan menyenangkan bagi para pengunjung dan pedagang.

BACA JUGA:Geruduk Kantor Pemkab, Massa Minta Mendagri Memberhentikan Ahmad Rizali sebagai Pj Bupati Muara Enim

BACA JUGA:Tim Samba Bisa Tersingkir di Copa America 2024? Ini Prediksi dan Link Live Streaming Brasil v Kolombia

Menurut Kadisperindag Muara Enim Drs. Bhakti Najamudin, M.Si., melalui Kepala UPTD Pasar Muara Enim Firmansyah, S.H., tujuan dari pembersihan selain untuk membuat pedagang dan pembeli merasa nyaman dan bersih di lingkungan pasar juga untuk menghindari dari jentik-jentik nyamuk penyakit malaria yang banyak bersarang di selokan-selokan yang mampet dan tergenang oleh air.

"Kegiatan ini, kedepan insyaAllah akan menjadi kegiatan rutin supaya terciptanya pasar yang bersih dan nyaman," ujar Firmansyah yang baru menjabat beberapa pekan sebagai Kepala UPTD Pasar Muara Enim ini.

Firmansyah menyatakan bahwa kegiatan Operasi Bersih (Opsih) dilakukan mulai pukul 08.00 hingga 09.00 WIB di seluruh area pasar Muara Enim.

Fokus utama dari kegiatan ini adalah membersihkan area-area pasar yang kotor dan sering dijadikan tempat membuang sampah oleh para pedagang.

BACA JUGA:Lapas Narkotika Muara Beliti Ikuti Sosialiasi Pengunaan Fitur Asesmen Database Pemasyarakatan Secara Virtual

BACA JUGA:Parkir di Medan Bisa Berlangganan Selama 1 Tahun, Jadi Pengendara Nggak Usah Bayar Lagi Sama Jukir Liar

Firmansyah menekankan bahwa kebersihan ini sebenarnya bukan hanya tanggung jawab petugas kebersihan atau karyawan UPTD Pasar Muara Enim, tetapi juga seluruh elemen masyarakat seperti pedagang, pembeli, dan pihak terkait lainnya.

Firmansyah berharap bahwa dengan adanya kegiatan ini, ke depannya akan menjadi budaya dan kesadaran bersama untuk menciptakan lingkungan pasar yang bersih, sehat, dan nyaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: