Hasil Indonesia vs Australia Berkesudahan 3-5, Skuad Garuda Gagal Lolos Final Bersiap Mentang Vietnam

Hasil Indonesia vs Australia Berkesudahan 3-5, Skuad Garuda Gagal Lolos Final Bersiap Mentang Vietnam

Timnas Indonesia saat menghadapi Loas--

SUMEKS.CO - Hasil Timnas U16 Indonesia vs Australia ASEAN U-16 Championship 2024 babak semifinal berkesudahan dengan skor 3-5, skuad Garuda gagal lolos final dan akan menantang Vietnam dalam perebutan posisi 3.

Bermain dihadapan supporter sendiri di Stadion Manahan, Solo. 1 Juli 2024. Timnas Indonesia harus tumbang dari Australia. Brace Zahaby Gholy dan aksi Josh Holong belum cukup untuk mengantarkan skuad Garuda Nusantara tembus partai puncak.

I Putu Panji dan kawan-kawan gagal mempertahankan gelar yang diraih pada 2022 silam. Selanjutnya, Timnas U16 akan menantang Vietnam dalam laga perebutan posisi 3, hari Rabu, 3 Juli 2024.

Jalannya Pertandingan


Skuad Timnas Austrlia di ajang ASEAN U-16 Boys Championship 2024--

Anak-anak Merah Putih unggul cepat ketika laga baru berjalan tiga menit. Memanfaatkan umpan lambung yang dikirim ke mulut gawang, Zahaby Gholy menyambar si kulit bundar lewat sundulan dan masuk. Skor berubah 1-0.

BACA JUGA:Ini Deretan Pelatih Legend Sriwijaya FC, Sakit Ketika Ingat Laga di Kanjuruhan Laskar Wong Kito Turun Tahta

BACA JUGA:Sedang Tanding Vs Jepang di Badminton Asia Junior, Pebulutangkis China Meninggal Dunia, Apa Sebab?

Australia berusaha menyamakan kedudukan lewat sejumlah serangan. Namun, masih bisa diatasi barisan pertahanan Timnas U-16. Jordan Graoroski tinggal berhadapan dengan M Nur Ichsan. Bola sepakannya berhasil ditepis lewat.

Tim besutan Brad Maloney baru bisa membikin kedudukan menjadi seri pada menit ke-24. Tendangan bebas Amlani Tatu dari luar area 16 besar menjebol gawang Indonesia dan gol. Skor imbang 1-1.

Timnas U16 harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-27. Raihan Apriansyah mendapatkan kartu kuning kedua dan berujung kartu merah setelah melakukan pelanggaran keras terhadap Amlani Tatu.

Laga mulai dikuasai Australia. Mereka beberapa kali mengancam gawang Indonesia. Skuad Garuda Nusantara yang kalah jumlah pemain tetap melakukan perlawanan. Pada masa injury time menit 45+2', Australia berbalik unggul. Bola tepisan kiper M Nur Ichsan disambut tendangan Quinn Macnicol dan gol.

BACA JUGA:Nova Arianto: Skuad Garuda Muda Siap Tempur dan Memberikan Permainan Terbaik lawan Australia

BACA JUGA:Live, Timnas Indonesia Bersiap Hadapi Australia di Semifinal ASEAN U-16 Boys Championship 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: