Asus ExpertBook B3, Laptop Kerja Mumpuni dengan Harga Rp11 Jutaan

Asus ExpertBook B3, Laptop Kerja Mumpuni dengan Harga Rp11 Jutaan

Laptop Asus ExpertBook B3 14 inci i7 Gen 12 penyimpanan 16Gb/512GB merupakan laptop kerja mumpuni yang dapat dibandrol dengan kisaran harga Rp11 jutaan. --

Layar ini menggunakan Panel IPS dengan sudut pandang stabil tetap dapat dibaca dari posisi sehari-hari. Di luar, Pengguna bisa membaca dari layar selama matahari tidak bersinar terlalu terang.

BACA JUGA:Laptop Asus Vivobook Go 14 Flip (TP1400), Tampil Makin Segar dengan Desain Flip dan Performa Menawan

BACA JUGA:5 Rekomendasi Laptop ASUS Harga Rp4 Jutaan Ramah Dikantong Punya Beragam Fitur Unggulan

Seri ExpertBook-B3-B3404C merupakan singkatan dari laptop 14 inci dari segmen bisnis. Dalam seri ini, CPU Raptor Lake (B3404CVA, B3404CVF) dan Meteor Lake (B3404CMA) digunakan. 

10 inti CPU Core i7-1355U (2P, 8E) mencapai kecepatan jam maksimum 5 GHz (P) dan 3,7 GHz (E ).

Pemuatan multi-thread yang berkelanjutan (CB15 Loop) menyebabkan laju jamnya turun sedikit dari putaran pertama ke putaran kedua dan lagi dari putaran kedua puluh satu ke putaran kedua puluh dua. 

Setelah itu, tingkat konstan dipertahankan dalam setiap kasus. Laptop ini mendapat nilai benchmark di atas rata-rata CPU sebelumnya (terhubung ke listrik). Dalam mode baterai, kinerja single-thread dan multi-thread berkurang setengahnya.

BACA JUGA:Laptop Asus ROG Strix Scar 16 Punya Performa Berapi-api dan Kecemerlangan Mini LED

BACA JUGA:Rekomendasi Laptop ASUS Rp5 Jutaan, Pilihan Tepat untuk Pelajar dan Mahasiswa

Sistem yang berjalan mulus dirancang untuk aplikasi kantor dan internet, program dan game yang banyak menggunakan GPU dengan persyaratan sedang. Kecepatan data RAM berada pada tingkat normal untuk RAM DDR5-5600. Hasil PCMark-nya bagus.

SSD PCIe 4 (M.2-2280) perangkat dari Micron memiliki kapasitas penyimpanan 1 TB dan memberikan kecepatan transfer yang baik. Bagus adalah bahwa pelambatan yang disebabkan oleh panas tidak terjadi. 

Dalam jajaran GPU RTX Nvidia saat ini,  GeForce RTX 2050  (2.048 shader, bus 64-bit, GDDR6 4 GB, ray-tracing, DLSS) berada di posisi terbawah dalam hal kinerja. 

Asus memberinya TGP 40 watt. Hasil benchmark dan frame rate-nya sedikit di atas rata-rata GPU. GPU memungkinkan untuk bermain game FHD pada pengaturan rendah hingga tinggi. 

BACA JUGA:Ulasan Laptop Asus Zenbook S13 OLED UM5302: Terbaik di Kelas Ultrabook!

BACA JUGA:Laptop Multitasking untuk Para Pelajar! Ini 4 Rekomendasi Laptop Acer dengan Prosesor Tangguh dan Responsif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: