49 Santri Angkatan VI Dilepas dalam Haflatul Wada' Ponpes Ibadurrohman Muara Enim

49 Santri Angkatan VI Dilepas dalam Haflatul Wada' Ponpes Ibadurrohman Muara Enim

PELEPASAN : Ponpes Tahfidzul Quran lbadurrohman Muara Enim menggelar Haflatul Wada’ (pelepasan santri) ke -VI Mahasantri di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS) Kabupaten Muara Enim.--

Pimpinan Ponpes Ibadurrohman Ustadz Syuryadi Amirudin, mengatakan bahwa Ponpes Ibadurrohman telah melepaskan angkatan ke-VI sampai tahun 2024, dan selama mondok semuanya gratis tanpa dipungut biaya. 

Namun meski gratis, alumni Ponpes Ibadurrohman tidak kaleng-kaleng dan bisa dibuktikan hapalannya secara langsung serta dipertanggungjawabkan.

BACA JUGA:Universitas Bina Darma Tandatangani MoU dan MoA dengan PT Galaksi Investasi Harapan

BACA JUGA:Berkas Perkara Pegi Setiawan Ternyata Belum Lengkap, Bakal Dikembalikan Tim Jaksa Kejati Jawa Barat?

"Santri kita yang mondok bukan saja dari dalam negeri namun ada juga yang berasal dari luar negeri seperti Malaysia. Begitupun alumninya sudah banyak yang melanjutkan ke perguruan tinggi baik dalam maupun luar negeri seperti Mesir, Pakistan, Turki, Yaman, Sudan dan sebagainya," tukas anggota DPRD Muara Enim dari fraksi PKS ini.

Kedepan, lanjut Ustads Syuryadi, Ponpes Ibadurrohman punya cita-cita besar akan membangun Ponpes bertaraf internasional, dimana lahannya sudah kita siapkan di Desa Segayam, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim seluas 6 hektar. 

Mudah-mudahan dalam waktu dekat akan dimulai pembangunanya dengan ditandai peletakan batu pertama.

"Nanti di Segayam, selain untuk anak-anak, ada juga untuk para Lansia yang ingin menghabiskan masa tuanya untuk berzikir dan mendalami ilmu agama," jelas mantan Cawabup Muara Enim ini.

BACA JUGA:Kurangi Sampah, Gelar Lomba Kreasi Manfaatkan Barang Bekas

BACA JUGA:Palembang Jadi Kota Pertama yang Bisa Nikmati Jaringan 5G di Sumbagsel, Ini 5 Lokasinya

Sementara itu, Bupati Muara Enim yang diwakili Analis Kebijakan Muda, Sub Bina Mental Spiritual Bagian Kesra Setda Muara Enim, Indrayadi mengatakan bahwa Pemkab Muara Enim mengapresiasi atas kegiatan yang digelar oleh Pondok Pesantren (Ponpes) lbadurrohman Muara Enim, yang telah mencerdaskan, membina dan menyebarluaskan nilai-nilai agama Islam kepada generasi muda dan tentu berharap bahwa keberadaan anak-anak santri dapat menjadi penyejuk yang memancarkan cahaya Islam bagi Kabupaten Muara ini khususnya dan kabupaten di sekitarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: