100 UMKM Muara Enim Ikuti Pelatihan: Tingkatkan Produktivitas dan Daya Saing

100 UMKM Muara Enim Ikuti Pelatihan: Tingkatkan Produktivitas dan Daya Saing

PELATIHAN : Pelatihan Kewirausahaan Pelaku Usaha Mikro di The Melio Hotel Muara Enim.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Dinkop UKM) Kabupaten Muara Enim baru-baru ini mengadakan Pelatihan Kewirausahaan bagi Pelaku Usaha Mikro.

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan, dan kapasitas pelaku usaha dalam mengelola usaha mereka secara profesional.

Pelatihan Kewirausahaan ini dilaksanakan selama 3 hari, mulai dari tanggal 25 - 27 Juni 2024 di The Melio Hotel Muara Enim, Selasa 25 Juni 2024.

Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Dinkop UKM) Kabupaten Muara Enim telah mengadakan Pelatihan Kewirausahaan bagi 100 pelaku usaha mikro.

BACA JUGA:Imigrasi Palembang Gunakan Sistem BCM Layani Kepulangan Jamaah Haji Sumsel

BACA JUGA:Atasi Isu Strategis di Bidang Pemasyarakatan, Kanwil Kemenkumham Sumsel Adakan Forum Dilkumjakpol

Peserta pelatihan ini terdiri dari berbagai kalangan, di antaranya Binaan perusahaan PTBA, PT TEL, PT PAMA.

Lalu dari organisasi TP PKK Muara Enim, IWAPI, Hipmikindo, APJI, PPUMI Rumor UMKM Dinas Koperasi dan UKM.

Perwakilan dari 22 kecamatan di Muara Enim yang melakukan pembinaan UMKM.

Dengan melibatkan berbagai pihak dalam pelatihan ini, diharapkan dapat memperluas dampak positif bagi pengembangan usaha mikro di Kabupaten Muara Enim.

BACA JUGA:Jelang Laga Big Match Reuni Legend Sriwijaya FC, Stadion GSJ Palembang Diperiksa, Syahrial Oesman: Harus Siap!

BACA JUGA:Lagi, Warga Sungai Menang OKI Tangkap Buaya Liar yang Masuk Tambak

Adapun tiga orang narasumber yaitu Cipto Riyanto SE MM dari Kementerian Koperasi dan UKM RI, dengan materi "Kebijakan Pengembangan Kewirausahaan dan Penataan Laporan Keuangan Bagi Pelaku Usaha". 

Lalu, Drs. Hermansya Qodho, Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumsel, dengan materi Pengembangan Kewirausahaan Melalui Kemitraan serta Dr Lisa Hermawati SPd MSi, Direktur dari Klinik UMKM Bersama Sumatera Selatan, dengan materi "Akselerasi Digitalisasi, Urgensi Legalitas dan Payung Hukum bagi Pelaku Usaha Motivasi dan Pengelolaan Bisnis dan Administrasi Sederhana UMKM".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: