Honda ADV 160, Motor Matik Futuristik yang Sukses Menarik Perhatian Kawula Muda

Honda ADV 160, Motor Matik Futuristik yang Sukses Menarik Perhatian Kawula Muda

Keren dan futuristik mungkin adalah kesan pertama yang muncul saat melihat motor Honda ADV 160 ini. --

Di satu sisi, memang kalau dipikir-pikir lagi harga Honda ADV ini terkesan lebih mahal dibandingkan jenis motor lainnya, tapi kok bisa laku banget ya? 

Bayangkan saja, harga motor matik ini bahkan berada di kisaran Rp37-41 jutaan. Lalu, apa sih yang kira-kira bikin motor ini tetap jadi buruan meski harganya tinggi banget?

BACA JUGA:Canggih! Bongkar Spesifikasi Motor Listrik Greentech VP, Desain Klasik Mirip Vespa Bro

BACA JUGA:Cek Spesifikasi Motor Listrik TVS X Punya Berbagai Fitur Mewah, Harga Murah Tidak Bikin Polusi

Jawabannya tak lepas dari desainnya yang emang bisa bikin jatuh cinta banget, kemudian spesifikasinya yang tak kalah juara.

Melansir laman resmi PT AHM, Honda ADV 160 sendiri hadir dengan dua tipe. Yang pertama adalah tipe Antilock Braking System (ABS).

Model ABS hadir dengan pilihan empat warna, Tough Matte Brown, Tough Matte Black, Tough Matte Red, dan Tough Matte White. 

Sementara yang kedua adalah tipe Combi Brake System (CBS). Sama saja seperti ABS, tipe ini hadir dengan empat pilihan warna, yakni Dynamic Grey, Dynamic Black, Dynamic Red, dan Dynamic White. 

BACA JUGA:Honda Win 100, Motor Jadul dengan Bantingan Suspensi yang Empuk tapi Harganya Ancur-ancuran

BACA JUGA:Honda Win Reborn 2024 Tampil dengan Wajah Masih Klasik, Mesin Canggih Tetap Irit dan Harga Dibawah Honda BeAT

Honda ADV 160 memang sukses mencuri perhatian. Apalagi motor Honda ini telah melakukan sejumlah pembaruan yang membuat tampilan maupun performanya lebih oke dari pendahulunya, yakni ADV 150.

Salah satu pembaruan yang dilakukan adalah posisi engine mount pada motor. Semula, engine mount berada di bawah, tapi kini dipindahkan ke bagian atas mengikuti mesin barunya. 

Hasilnya, bagian area bagasi dan tangki bensin motor Honda ADV 160 lebih besar dari ADV 150. Lumayan, kapasitasnya naik 2 liter dari yang semula 28 liter menjadi 30 liter.

Selain itu, Honda ADV 160 juga hadir dengan format adventure matic, dengan ban gambot dual tujuan dan ground clearance tinggi. 

BACA JUGA:Honda Win Punya 2 Varian, Jangan Terkecoh! SImak Perbedaannya Disini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: