Nokia Mati untuk Kedua Kalinya! HMD Mantap Hanya Rilis Hp dengan Merek dan Desainnya Sendiri

Nokia Mati untuk Kedua Kalinya! HMD Mantap Hanya Rilis Hp dengan Merek dan Desainnya Sendiri

CEO HMD entah dengan maksud dan tujuan apa telah mengumumkan rencana ambisiusnya untuk hanya meluncurkan jajaran hp independen HMD.--

SUMEKS.CO - Pada tahun 2016 lalu, HMD Global menjadi sorotan utama dengan kemitraannya bersama Nokia untuk membawa kembali merek veteran hp tersebut ke pasar smartphone dunia. 

Namun tidak ada yang mengira bahwa kemitraan tersebut akan berakhir setelah hampir delapan tahun. Dengan tahun lalu dikabarkan bahwa hubungan HMD-Nokia berada di ambang kehancuran.

CEO HMD entah dengan maksud dan tujuan apa telah mengumumkan rencana ambisiusnya untuk hanya meluncurkan jajaran hp independen HMD tanpa embel-embel Nokia.

Namun rumor tersebut segera menjadi kenyataan pada awal tahun 2024 ketika bocoran ponsel pertama bermerek HMD dipublikasikan.

BACA JUGA:Review Nokia C31 Tawarkan Desain Kokoh, Tahan Debu, dan Percikan Air Berkat Sertifikasi IP52

BACA JUGA:Spesifikasi Nokia XR40 Pro, Desain Ringan dan Menawan dengan Layar Super AMOLED Ukuran 7,2 Inci


Dengan tahun lalu dikabarkan bahwa hubungan HMD-Nokia berada di ambang kehancuran.--

Dalam perjalanannya, beberapa detail yang jelas tentang ponsel HMD, yang dijuluki Pulse Pro, bocor minggu lalu untuk menutupi kemitraan antara HMD dan Nokia.

Kini, HMD merayakan terobosan independennya di pasar smartphone dengan membuka kembali trio ponselnya: HMD Pulse Pro, HMD Pulse, dan HMD Pulse+. 

Meskipun ini adalah daftar yang banyak dipasarkan di pasar internasional, tapi justru satu-satunya hp yang akan mendarat di AS adalah HMD Vibe dengan banderol harga kisaran Rp2 jutaan, memperkenalkan pesaing ke segmen smartphone android berbiaya rendah.

BACA JUGA:Nokia Swan Plus 5G Siap Rilis Tahun Ini! Kamera Beresolusi 200 MP dan Performa Canggih

BACA JUGA:Spesifikasi Nokia X200 Ultra Didukung Kualitas Layar Mengesankan, Desain Elegan dan Ergonomis

Dimulai dengan HMD Pulse Pro, ponsel ini merupakan varian paling kuat di jajarannya, menampilkan prosesor Unisoc T606, RAM 4 atau 8 GB, dan penyimpanan internal 128 atau 256 GB yang dapat diperluas dengan memasang kartu MicroSD.

Dari segi tampilan, Pulse Pro memiliki layar HD+ berukuran 6,56 inci yang menawarkan kecepatan refresh 90Hz. Baterai 5.000mAh memberi daya pada perangkat untuk tetap berfungsi dalam jangka panjang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: