Haji Bebas Antri! Bea Cukai Sumatera Timur, Beri Layanan Fast Track

Haji Bebas Antri! Bea Cukai Sumatera Timur, Beri Layanan Fast Track

Pihak Bea Cukai dan semua yang masuk dalam PPIH berikan kemudahan untuk para jemaah haji-suci sumeks.co-

Kemudian selanjutnya yang kedua ada fasilitas prosedural dimana untuk memudahkan para Jemaah Hani semua proses pemeriksaan seperti pemeriksaan bea cukai, imigrasi dan karantinanya akan langsung dilaksanakan di Asrama Haji.

“Semua proses pemeriksaan semua akan digeser ke Asrama Haji biar lebih cepat para penumpang haji ini segera bertemu keluarga dan tidak berlama-lama berada di bandara,” tambahnya.

Dirinya berharap dengan adanya kemudahan tersebut akan memberikan kenyamanan kepada para Jemaah Haji atau dalam istilah ini adalah special treatment.

BACA JUGA:14 Asrama Haji Siap Sambut Kepulangan Jamaah Haji Indonesia

BACA JUGA:Jemaahi Haji Memasuki Fase Kepulangan, Berikut Barang yang Dilarang Dibawa Dalam Penerbangan

“Mudah-mudahan ini akan memberikan kenyamanan bagi ibadah haji temasuk bagi yang sudah lama tidak bertemu dengan keluarga dengan perjalanan panjang yang tentunya tidak mengurangi kewaspadaan,” harapnya.

Executive General Manager SMB II R. Iwan Winaya Mahdar mengatakan pihak airport sebagai bagian dari Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH), tentu sudah menyiapkan secara maksimal.

“Kami dukung penuh sebagai bagian dari PPIH menyiapkan ketibaaan pada hari ini, alhamdulillah cuaca cukup baik dan semua fasilitas serviable semuanya,” kata Iwan kepada media.

Dirinya menegaskan bahwa pihak airport sudah menyiapkan semua terkait Debarkasi Haji.

BACA JUGA:Jadwal Kedatangan Jemaah Haji Kloter 1 Asal Sumsel, Diundur Jadi Tanggal 23 Juni 2024, Delay 13 Jam

BACA JUGA:Ratusan Kloter Jemaah Haji Indonesia Menuju Madinah Usai Armuzna

Terkait jalur fast track juga tetap disiapkan ada ada di proses debarkasi ini yang mana dikhususkan untuk para Jemaah Haji yang beresiko tinggi juga lansia.

Lalu dalam hal kemananan, Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH) Palembang, Letkol Pom Lukman Hakim juga mengonfirmasi bahwa sebagai bagian yang tegabung dalam PPIH, semua stakeholder terlibat secara aktif mendukung program pemerintah dalam hal ini adalah Haji.

Selain itu juga diketahui bahwa sampai saat ini mulai dari embarkasi kemudian debarkasi di kloter 1 ini terus berjalan lancar serta kondusif aman.

Pihaknya juga berupaya secara aktif mendukung program pemerintah dalam hal ini adalah proses Haji hingga proses debarkasi selesai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: