Pj Wali Kota Palembang Ucok Abdul Rauf Janji Perbaiki Penataan Kambang Iwak

Pj Wali Kota Palembang Ucok Abdul Rauf Janji Perbaiki Penataan Kambang Iwak

Pj Wali Kota Palembang Ucok Abdulrauf Damenta berjanji akan melakukan penataan area Kambang Iwak (KI).-Foto: dokumen/sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Setelah sebelumnya di hari pertama dilantik sebagai PJ Wali Kota bahkan sempat didemo bahkan hendak diusir dari Kota Palembang oleh sejumlah mahasiswa, Ucok Abdul Rauf Damenta menyebut dirinya berjanji akan melakukan penataan area Kambang Iwak (KI).

"Kita jadikan Kambang Iwak tempat olahraga bukan tempat berkerumun yang tidak jelas, konsepnya ada. Jualan, parkir kita pindahkan ke tempat yang sebenarnya," ucapnya, Jumat 21 Juni 2024.

Dirinya juga melaunching program "Gotong Royong Jumat Bersih" di Halaman Rumah Dinas Wali Kota dengan tujuan agar kebersihan dan keindahan Kota Palembang tetap terjaga.

"Kegiatan gotong-royong yang diresmikan ini meliputi tingkat kota, kecamatan, dan gotong-royong mandiri tingkat RT/RW," katanya.

BACA JUGA:Usai Dilantik, Pj Wali Kota Palembang Ucok Abdul Rauf Langsung Tancap Gas, Cek Pasar 16 Ilir

BACA JUGA:Resmi Jabat PJ Wali Kota Palembang, Ucok Abdul Rauf Berjanji Tuntaskan Masalah Kemiskinan Tingkat Perkotaan

Pj Wali Kota Ucok menuturkan, pelaksanaan gotong-royong ini bertujuan untuk menunjukan bahwa pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat dan pemerintah itu selalu merespon terhadap apa yang dibutuhkan masyarakat.

"Saya minta kita berkomitmen bersama-sama membangun wajah kota semakin cantik, Palembang kota kembang," ujarnya.

Dijelaskanya bahwa gotong-royong ini menitikberatkan terkait penanggulangan masalah lingkungan dan air.

"Di Palembang ada komunitas air, kita akan sambungkan dan kolaborasi dengan stake holder kita untuk mengatasi banjir, sampah dan masalah lainya berkaitan dengan kota," bebernya.

BACA JUGA:Profil Lengkap Ucok Abdul Rauf Damenta Calon Pengganti Pj Wali Kota Palembang, Ratu Dewa Pamit Maju Pilkada

BACA JUGA:Heboh, Belasan ASN di Pemkot Prabumulih Dikabarkan Selingkuh? Disampaikan Pj Wali Kota Saat Apel Pagi

Tak hanya lingkungan, Pj Wali Kota Ucok juga akan fokus dengan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan memiliki modal Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang tinggi.

"Terimakasih Pak Sekda Ratu Dewa yang mendongkrak IPM kita, kita buktikan bahwa orang palembang warga yang pandai dengan intelegensi tinggi, dan kebersihan yang tinggi. Mari kita bekerja bersama untuk membersihkan palembang," bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: