Usai Puncak Haji, Jemaah Indonesia Bersiap Kembali ke Tanah Air

Usai Puncak Haji, Jemaah Indonesia Bersiap Kembali ke Tanah Air

Setelah melaksanakan Puncak Haji, Petugas Bersiap Layani Pemulangan Jemaah dari Jeddah dan Madinah ke tanah air--dok:Istimewah

SUMEKS.CO - Usai melaksanakan puncak haji Armuzna (Arafah, Muzdalifah, Mina) jemaah haji Indonesia bersiap kembali ke tanah air.

Rangkaian ibadah haji bagi jemaah Indonesia berlangsung tertib dan lancar, sehingga bisa dipastikan jemaah dapat kembali ke tanah air secara berangsur pada Jumat, 21 Juni 2024.

Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Daerah Kerja (Daker) Bandara bersiap kembali ke Jeddah setelah sukses menjalankan tugas sebagai Satuan Tugas (Satgas) Muzdalifah saat puncak haji 2024.

PPIH Arab Saudi Daker Bandara bergeser dari Makkah menuju Jeddah untuk melakukan tugas menjelang kepulangan jemaah haji Indonesia.

BACA JUGA:Setelah Melaksanakan Puncak Haji Armuzna, Bus Shalawat Kembali Beroperasi Layani Jemaah Haji Indonesia

BACA JUGA:Resmi! Indonesia Dapat 221 Ribu Kuota Haji di Tahun 2025


Usai Puncak Haji ,Jemaah Indonesia Bersiap Kembali ke Tanah Air--dok:Istimewah

Kadaker Bandara, Abdillah menjelaskan mengenai skema kepulangan jemaah haji Indonesia saat memimpin apel kesiapan petugas Daker Bandara.

"Alhamdulillah, kami Daker Bandara baru saja melakukan apel kesiapan melakukan pelayanan. Jadi hari ini kami akan bergeser ke Jeddah untuk persiapan pemulangan jemaah haji pada 21 Juni mendatang," kata Abdillah, Kamis, 20 Juni 2024.

Dalam apel kesiapan yang diikuti ratusan petugas Daker Bandara, Abdillah, berpesan agar semua petugas siap menjalankan tugas dengan baik.

"Alhamdulillah, kami siap melayani kepulangan jemaah haji Indonesia ke Tanah Air," ujar Abdillah.

BACA JUGA:Prosesi di Mina Usai, PPIH Minta Jemaah Pulihkan Fisik Sebelum Thawaf Ifadhah, Sai, dan Wada

BACA JUGA:Puncak Haji, Jemaah Nafar Awal Hari Ini Tinggalkan Mina Sebelum Matahari Terbenam

Rencananya, pemulangan jemaah haji Indonesia secara berangsur dengan cara diterbangkan melalui di Bandara King Abdul Aziz Jeddah dan Bandar Udara Internasional Pangeran Mohammad bin Abdul Aziz-Medina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: