22 Juni Malam, Kloter 1 Debarkasi Palembang Tiba di Tanah Air, Ini Jadwal Kepulangan Jemaah Haji Sumsel

22 Juni Malam, Kloter 1 Debarkasi Palembang Tiba di Tanah Air, Ini Jadwal Kepulangan Jemaah Haji Sumsel

Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Palembang melakukan rapat persiapan menjelang kepulangan Kloter 1 pada 22 Juni 2024 mendatang. --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Jemaah haji kelompok terbang (Kloter) 1 Debarkasi Palembang dijadwalkan tiba di Palembang pada 22 Juni malam, pukul 20.00 WIB. 

Menyambut masa pemulangan ini, Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Palembang menggelar rapat persiapan di Aula Asrama Haji Sumsel.

Hadir dalam rapat ini, Kakanwil Kemenag Sumsel, Syafitri Irwan, diwakili Kabag Tata Usaha Win Hartan, Kepala Balai Kekarantinaan Kesehatan (BKK) Palembang Emmilya Rosa.

Kemudian, para Kepala Bidang dan Pembimas Kanwil Kemenag Sumsel, serta perwakilan dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel, Kantor Imigrasi Palembang.

Serta Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai, Saudi Arabian Airlines, Angkasa Pura II Palembang, TNI dan Polri, pengelola Asrama Haji Sumsel, serta pihak Damri. 

BACA JUGA:Diduga Alami Kelelahan Usai Thawaf & Sa'i, 1 Jemaah Haji Asal Ogan Ilir Wafat di Tanah Suci Mekkah

BACA JUGA:Besok Jemaah Haji Nafar Awal Kembali ke Hotel di Makkah

Win Hartan dalam arahannya berharap, kepada para panitia bekerja maksimal menyambut kedatangan jemaah haji. 

Dia juga meminta agar panitia dapat menyiapkan skema penyambutan jemaah haji, baik saat di Bandara SMB II Palembang maupun ketika masuk asrama haji. Sehingga proses kedatangan jemaah haji berjalan tertib dan lancar.  

"Pahami tugas masing-masing dengan baik, bekerjalah maksimal dalam proses penyambutan jemaah haji, berikan pelayanan terbaik dalam menyambut kedatangan tamu Allah di Tanah Air. Jangan lupa selalu berkoordinasi dengan setiap bidang di kepanitiaan ini," pesan Win Hartan. 

Kepala BKK Palembang, Emmilya Rosa menyampaikan, pihaknya telah menyiapkan skema dan mitigasi terkait pelayanan kesehatan. 

Pelayanan Fast Track juga tetap dilaksanakan dalam proses penyambutan jemaah haji. Khususnya bagi jemaah haji yang dalam kondisi sakit dan memerlukan proses penanganan kesehatan lebih dahulu termasuk jemaah lansia.

BACA JUGA:Puncak Haji, Hari Kedua di Mina, Jemaah Haji Lontar Jumrah Ula, Wustha, dan Aqabah

BACA JUGA:Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah, Bupati Ogan Ilir Ajak Warga Doakan Jemaah Haji yang Sedang Berjuang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: