Vivo X Fold3, Mengungkap Faktor Menarik yang Telah Diuji Oleh Ahli yang Bikin Love Abis!

Vivo X Fold3, Mengungkap Faktor Menarik yang Telah Diuji Oleh Ahli yang Bikin Love Abis!

Sebagai hp lipat yang seharusnya tidak begitu mumpuni di sektor fotografi, Vivo X Fold3 justru menarik perhatian dengan serangkaian kameranya.--

Meski Vivo tidak bisa mengelak dari batasan fisika, hal ini masih merupakan perkembangan yang mencengangkan hanya dalam satu tahun.

X Fold3 didasarkan pada Snapdragon 8 Gen 2, SoC Snapdragon 8 Gen 3 terbaru hanya digunakan pada model Pro dari seri lipat. Sebagai barang impor.

BACA JUGA:Mending Mana Vivo Y18 vs Vivo Y17s? Harga Sama Rp1 Jutaan, Cek Spesifikasinya!

BACA JUGA:Asus Vivobook 15 A1504VAP, Laptop Kencang dengan Bodi yang Tangguh

Dengan bobot hanya 219 g, X Fold3 terasa sangat ringan untuk smartphone lipat berukuran 8,03 inci dan cukup tipis dengan kurang dari 4,7 mm. Galaxy Z Fold5 misalnya, lebih berbobot 34 g dan memiliki baterai lebih kecil 1.100 mAh.

Namun, spesifikasi bobot Vivo tidak termasuk pelindung layar bagian dalam dan luar X Fold3 yang beratnya mencapai 225 g. 

Karena tidak disarankan untuk melepas lapisan pelindung yang diterapkan pabrik pada layar bagian dalam, spesifikasi 219 g lebih bersifat teoretis.

Kualitas pembuatan hp ini tentu saja berada di kelas satu, tetapi perangkat lipatnya dapat memberikan kesan lebih premium di tangan karena bagian belakangnya terasa seperti plastik murahan dan dapat ditekan sedikit. 

BACA JUGA:Rekomendasi 4 Laptop Asus Vivobook, Fitur Unggulannya Canggih dengan Desain Menawan, Cek Detailnya!

BACA JUGA:Review Vivo Y200i Smart Entry Level yang sudah Dibekali Snapdragon 4 Gen 2

Berkat tepi sempit di sekitar panel OLED luar, rasio layar-ke-tubuh sebesar 85,3% cukup cocok untuk perangkat lipat.

Di dalam X Fold3, rasio layar-ke-tubuh lebih tinggi yaitu 90,5%. Tidak ada sertifikasi IP resmi. Tombol khusus untuk profil suara dan senyap (slider bisu) hadir. 

Vivo X Fold3 tersedia dalam empat SKU berbeda (RAM 12 GB hingga 16 GB, memori 256 GB hingga 1 TB UFS 4.0). Selain Bluetooth 5.3, IR blaster, NFC, Miracast, dan USB OTG juga disertakan. 

Transfer data melalui antarmuka USB didasarkan pada standar 3.2 Gen 2, yang juga memungkinkan transfer gambar.

BACA JUGA:Vivo V27 Pro, Smartphone Mid-Range Dibekali Chipset MediaTek Dimensity 8200, Cek Keunggulan dan Kekurangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: