Perbandingan Samsung Galaxy A35 Vs Galaxy A33, Hp Kelas Menengah Mana yang Lebih Jagoan?

Perbandingan Samsung Galaxy A35 Vs Galaxy A33, Hp Kelas Menengah Mana yang Lebih Jagoan?

Meskipun ada beberapa kesamaan mendasar antara Galaxy A35 dan A33, tapi tetap saja desain Galaxy A33 menunjukkan usianya, hal ini tidak mengherankan mengingat hp ini dirilis lebih dari dua tahun lalu. --

Mengambil inspirasi dari ponsel seri Galaxy S yang lebih baru, kamera belakangnya ditempatkan secara independen, sedikit menonjol dari belakang. 

Samsung juga telah mengurangi bezel bawah, namun ponsel ini masih mempertahankan bezel yang relatif tebal di sekelilingnya.

BACA JUGA:Ponsel Premium dari Samsung Galaxy S23 FE dan Samsung Galaxy 20 Plus, Dibekali Layar AMOLED

BACA JUGA:Samsung Notebook 9 Pro Versus Samsung Notebook Flash, Performa Sama-Sama Gesit Tapi Harga Beda Jauh

Tampilan ini adalah perbedaan utama lainnya antara kedua ponsel seri Galaxy A ini. Kemudian Galaxy A35 memiliki panel Super AMOLED 6,6 inci lebih besar yang mendukung kecepatan refresh hingga 120Hz, sedangkan A33 memiliki panel Super AMOLED 6,4 inci dengan kecepatan refresh hingga 90Hz. 

A35 juga menawarkan kecerahan puncak yang lebih tinggi pada 1.000 nits. Namun, layar yang lebih besar meningkatkan ukuran keseluruhan A35, yang dikombinasikan dengan penyertaan kaca di bagian belakang, juga menambah bobot hp.

Pengalaman perangkat lunak sebagian besar serupa di semua hp seri Galaxy A, dan hal yang sama berlaku untuk Galaxy A35 dan A33. 

Kedua hp saat ini menjalankan Android 14 dengan One UI. Meskipun A35 diperkenalkan dengan Android 14, A33 telah mencapai versi Android yang sama melalui pembaruan perangkat lunak, seperti yang awalnya dirilis dengan Android 12.

BACA JUGA:Update Harga Samsung Galaxy A53 5G: Punya Perlindungan Layar dan Performa Tangguh Berkat Chipset Exynos 1280

BACA JUGA:Samsung Galaxy A04 Memiliki Performa Tangguh Chipset Mediatek Helio P35 dan Kamera Ciamik

Samsung juga menjanjikan empat pembaruan Android utama dan pembaruan keamanan selama lima tahun untuk Galaxy A35 dan A33. 

Namun, karena A33 telah menerima dua versi Android utama; itu hanya akan mendapat dua lagi. Di sisi lain, Galaxy A35 akan terus mendapatkan update Android hingga Android 18.

Samsung menyertakan SoC Exynos 1380 yang lebih baru di Galaxy A35. Ini didasarkan pada proses manufaktur 5nm yang sama dengan Exynos 1280 di A33 tetapi memiliki empat inti Cortex-A78 berdaya tinggi dan empat inti Cortex-A55 berdaya rendah. 

Exynos 1280, sebaliknya, mengemas dua core Cortex-A78 dan enam core Cortex-A55. Dua inti tambahan berdaya tinggi menggantikan dua inti berdaya rendah juga berarti Exynos 1380 akan berkinerja lebih baik daripada 1280. 

BACA JUGA:Samsung Galaxy A53 5G: Hadir dengan Layar Super AMOLED 6.5 inci dan Perlindungan Gorilla Glass 5

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: