Sambut Tahun Ajaran Baru! 213 Siswa Baru SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung Ikuti MPLS

Sambut Tahun Ajaran Baru! 213 Siswa Baru SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung Ikuti MPLS

Sambut Tahun Ajaran Baru! 213 Siswa Baru SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung Ikuti MPLS.--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Sebanyak 213 peserta dinyatakan lulus dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB) di SMA Negeri 3 Unggulan KAYUAGUNG

Ratusan peserta itu setelah dinyatakan lulus melakukan registrasi daftar ulang dan siap untuk melaksanakan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) untuk tahun ajaran baru 2024/2025.

Disampaikan, Kepala sekolah SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung, H Anis Joko Santoso SPd MM melalui panitia sekretaris PPDB, Budiono SPd MSi, setelah dibukanya pendafatarn PPDB dengan 4 jalur, akhirnya sebanyak 213 peserta yang akan melanjutkan pendidikannya di SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung. 

"Alhamdulillah, PPDB telah selesai dan ada 213 peserta yang akan bersekolah di SMA kita sehingga masik menunggu pelaksanaan MPLS saja," ungkap Budiono kepada SUMEKS.CO, Senin 17 Juni 2024.

BACA JUGA:Hasil PPDB Tingkat SD SMPN di Palembang Alami Gangguan Sistem, Ombudsman: Tempel di Papan Pegumuman Sekolah!

BACA JUGA:Portal Web PPDB Palembang Tak Bisa Diakses, Orang Tua Calon Siswa SD-SMP Panik!

Dia menjelaskan, dari jumah 213 peserta yang telah melaksanakan daftar ulang itu terdiri dari 102 peserta putra dan 111 peserta putri. Adapun kuota atau daya tampung SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung tahun ini sebanyak 216 peserta maksimum. 

"Alhamdulillah, untuk daya tampung sekolah terisi hanya tersisa 3 kursi saja. Dimana memang peminat untuk masuk ke SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung setiap tahunnya selalu tinggi," jelasnya. 

Budiono menerangkan, untuk jadwal masa MPLS bagi peserta didik baru yaitu dimulai 8 Juli 2024 hingga 10 Juli 2024 jadi dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut. 

Dimana kegiatan MPLS ini bertujuan untuk mengenalkan kehidupan asrama dan sekolah, terutama pembiasaan kegiatan. 

BACA JUGA:Pelaksanaan PPDB SMA SMK di Sumsel Jadi Sorotan dan Banyak Temuan, Diduga Tak Sesuai Permendikbud

BACA JUGA:245 Siswa Lolos Tahap Daftar Ulang PPDB SMP Negeri 1 Kayuagung

Ditambahkannya, untuk PPDB kemarin dibuka 4 jalur yaitu jalur afirmasi, mutasi kerja dan prestasi serta jalur tes seleksi

Dimana untuk PPDB dengan 3 jalur yaitu afirmasi, mutasi kerja dan prestasi, untuk peserta yang dinyatakan lulus sebanyak 94 pendaftar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: