Jelang Idul Adha 1445 H, Pemkab Muba Salurkan 32 Ekor Sapi Kurban untuk Masyarakat

Jelang Idul Adha 1445 H, Pemkab Muba Salurkan 32 Ekor Sapi Kurban untuk Masyarakat

Pj Bupati Musi Banyuasin, H Sandi Fahlepi secara simbolis menyerahkan hewan kurban di Halaman Masjid Raya Baitul Makmur Sekayu.--

SEKAYU, SUMEKS.CO - Menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) telah menunjukkan komitmennya dalam berbagi kebahagiaan dengan menyalurkan sebanyak 32 ekor sapi kurban.

Hewan kurban ini didistribusikan ke berbagai penerima manfaat di seluruh wilayah kabupaten, termasuk panti asuhan, lembaga pemasyarakatan (lapas), dan komunitas penyandang disabilitas.

Penyaluran hewan kurban ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap masyarakat yang membutuhkan, terutama dalam momen perayaan Idul Adha.

Dengan menjangkau hingga ke tingkat kecamatan, diharapkan bantuan ini dapat merata dan memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat Muba.

BACA JUGA:Pemkab OKU Timur Kurban 52 Sapi, Bupati Enos Sumbang 13 untuk Idul Adha

BACA JUGA:Lagi, Sapi Kurban Iduladha Lepas, Masuk ke Dalam Rumah Warga di Kertapati Palembang

Pj Bupati Musi Banyuasin, H Sandi Fahlepi secara simbolis menyerahkan hewan kurban di Halaman Masjid Raya Baitul Makmur Sekayu.

Pada kesempatan yang sama, Pemkab Muba yang dipimpin oleh Pj Bupati H Sandi Fahlepi bersama jajarannya juga turut berpartisipasi dalam Gerakan Berkurban Serentak se-Sumatera Selatan secara virtual.

Keikutsertaan ini menunjukkan komitmen Pemkab Muba dalam mendukung program-program pemerintah provinsi serta memperkuat semangat kebersamaan dan solidaritas antar daerah dalam merayakan Idul Adha 1445 Hijriyah.

"Adapun bentuk penyaluran sapi kurban ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Muba kepada masyarakat. Memberikan secara simbolis hewan kurban kepada disabilitas. Kemudian Pantiasuhan dan kepada orang-orang yg berhak menerima. Ada sebanyak 32 ekor sapi yang sudah tersebar di Sekayu dan sekitarnya,"kata Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi. 

BACA JUGA:Sapu Bersih Seri Malang, Pertamina Enduro Amankan Tiket Final Four Proliga 2024

BACA JUGA:Cegah Peredaran HP Ilegal, Lapas Narkotika Muara Beliti Fasilitasi Komunikasi dengan Wartelsuspas

Sandi juga menyampaikan, kegiatan hari ini merupakan wadah yang sangat baik untuk membina dan memupuk kebersamaan, karena ini adalah momentum yang sangat tepat untuk saling berbagi sesama kita umat muslim. 

"Untuk itu, atas nama Pemerintah Kabupaten Muba saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Dinas Instansi, BUMN BUMD, Perkebunan, Perbankan dan lainnya juga seluruh perusahaan yang beroperasi di wilayah kabupaten Muba serta stakeholder terkait yang telah membantu memberikan sumbangsih berupa hewan kurban.  Yang tentunya sangat berarti bagi masyarakat,"tuturnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: