Pemkab OKU Timur Kurban 52 Sapi, Bupati Enos Sumbang 13 untuk Idul Adha

Pemkab OKU Timur Kurban 52 Sapi, Bupati Enos Sumbang 13 untuk Idul Adha

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Timur, Sumatera Selatan, pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 H tahun 2024 ini kembali menyalurkan hewan kurban berupa 52 ekor sapi. --

OKU TIMUR, SUMEKS.CO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Timur, Sumatera Selatan, pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 H tahun 2024 ini kembali menyalurkan hewan kurban berupa 52 ekor sapi. 

Penyaluran hewan kurban ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Pemkab OKU Timur setiap tahunnya sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, khususnya yang kurang mampu. 

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) H. Sukran MM memang menyatakan bahwa 52 ekor sapi yang disalurkan hewan kurban ini berasal dari Bupati dan Wakil Bupati, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta program Corporate Social Responsibility (CSR) dari beberapa perusahaan yang beroperasi di wilayah tersebut.

"Ini bentuk kepedulian Bupati dan Wakil Bupati kepada masyarakatnya," tuturnya, Minggu 16 Juni 2024.

BACA JUGA:Lagi, Sapi Kurban Iduladha Lepas, Masuk ke Dalam Rumah Warga di Kertapati Palembang

BACA JUGA:Sapu Bersih Seri Malang, Pertamina Enduro Amankan Tiket Final Four Proliga 2024

Penyaluran hewan kurban memang merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten OKU Timur setiap tahunnya pada perayaan Idul Adha.

Hal ini menunjukkan komitmen Pemkab OKU Timur dalam berbagi kebahagiaan dan membantu masyarakat, terutama mereka yang kurang mampu, untuk dapat merasakan kemeriahan Idul Adha serta menikmati daging kurban.

Kegiatan ini juga menjadi wujud nyata kepedulian pemerintah daerah terhadap kesejahteraan masyarakatnya, serta upaya untuk mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan di antara seluruh lapisan masyarakat OKU Timur.

"Setiap Hari Raya Idul Adha, Pemkab OKU Timur menyalurkan hewan kurban," ucapnya.

BACA JUGA:Cegah Peredaran HP Ilegal, Lapas Narkotika Muara Beliti Fasilitasi Komunikasi dengan Wartelsuspas

BACA JUGA:Berulah Lagi, Ria Ricis Dirujak Habis-habisan Warganet Gegara Lakukan Ini di Mekkah

Hewan kurban yang telah disiapkan oleh Pemkab OKU Timur akan didistribusikan ke berbagai masjid yang tersebar di 20 kecamatan di wilayah tersebut. 

Selain masjid, hewan kurban juga akan disalurkan kepada pasukan orange (petugas kebersihan), organisasi masyarakat keagamaan, dan pihak-pihak lain yang dianggap berhak menerimanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: