Pj Walikota Ratu Dewa Santuni Ratusan Wali Murid di Kertapati, Serahkan Bantuan Sembako

Pj Walikota Ratu Dewa Santuni Ratusan Wali Murid di Kertapati, Serahkan Bantuan Sembako

Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa, mengadakan acara silaturahmi dan penyerahan bantuan sembako kepada wali murid SD dan SMP di Kecamatan Kertapati pada Sabtu pagi, 15 Juni 2024.--

"Tanda kita peduli dan berbagi kepada sesama dan bisa meringankan ataupun membantu mereka dari sisi perekonomian, karena kita tau KPM di Palembang cukup banyak," bebernya.

Pada kesempatan ini juga, Ratu Dewa menginformasikan bahwa Jalur afirmasi yang ditetapkan Pemerintah Kota Palembang untuk PPDB tahun ini sebanyak 30%. 

"Itu artinya kami memberikan kesempatan seluas-luasnya untuk mereka yang masuk dalam DTKS (Daftar Terpadu Kesejahteraan Sosial) untuk mendapatkan akses Pendidikan di Kota Palembang ini," ujarnya.

BACA JUGA:Asyik Selfie di Jembatan, Dua Remaja di OKI Ditodong Pisau, Handphone Raib

BACA JUGA:Pindah ke IKN, Fasilitas Lengkap dan Tunjangan Menggiurkan Menanti

Kepada Kepala Dinas Sosial untuk memastikan wali murid yang hadir sudah terdaftar di DTKS dan kepada Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang untuk didata dengan rinci, anaknya kelas berapa, agar dapat diusulkan sebagai calon penerima PIP.

"Jadi PIP ini merupakan salah satu dari Program Pemerintah yang juga bertujuan untuk memberikan akses pendidikan kepada seluruh Masyarakat, setiap tahunnya selalu kami menyampaikan daftar usulan sebanyak banyaknya," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: