Satlantas Polrestabes Palembang Rekayasa Lalu Lintas saat Salat Iduladha di Masjid Agung Palembang

Satlantas Polrestabes Palembang Rekayasa Lalu Lintas saat Salat Iduladha di Masjid Agung Palembang

Satlantas Polrestabes Palembang rekayasa penutupan arus lalu lintas di seputaran Masjid Agung.-Foto: dokumen/sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kasat Lantas Polrestabes Palembang AKBP Yenni Diarty mengatakan pada saat salat Iduladha 1445 hijriah yang jatuh pada Senin 17 Juni 2024 jajarannya akan melakukan rekayasa penutupan arus lalu lintas di seputaran Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo.

Penutupan jalan akan dimulai sejak Pukul 06.00 WIB pagi sampai dengan selesai.

"Titik-titik yang akan dilakukan penutupan arus lalu lintas pada saat salat Ied nanti yakni, Bundaran Cinde, Simpang Linda, Jalan Kebun Jahe, Jalan Kepandean, Simpang Gaya Baru, Simpang Masjid Lama, Simpang LP Lapas Wanita Merdeka, Simpang Flyover Jakabaring, dan Jembatan Ampera," terang AKBP Yenny Diarty kepada SUMEKS.CO, Sabtu 15 Juni 2024.

Dilanjutkannya, sementara jalur yang akan dibuka bagi masyarakat yang hendak melaksanakan sholat Ied di Masjid Agung bisa melalui 1. Jalur Charitas - Jakabaring yakni Charitas - Musi VI - Kertapati - Jakabaring, 2. Jalur Charitas - Jalan Merdeka yakni Charitas - Kolonel Atmo - Pasar Burung - Bawah Ampera - Jalan Merdeka.

BACA JUGA:Salat Iduladha 1445 H di Masjid Agung Palembang, Jembatan Ampera Ditutup Selama 3 Jam

BACA JUGA:Menyebar di Grup WA, Ada Warga di OKI yang Gelar Salat Iduladha Lebih Dulu besok, Begini Tanggapan Kemenag

"Lalu ketiga, di Jalur Hotel Rio - Jalan Merdeka yakni Hotel Rio - Sayangan - Pasar Burung - Bawah Ampera - Jalan Merdeka, 4. Jalur Ulu ke Ilir dapat menyeberang ke Ilir melewati Jembatan Musi IV," ujarnya.

Sedangkan untuk kantong parkir, lanjut Kasat Lantas, kantong parkir ulu berada di Bina Sriwijaya, Kelenteng 10 Ulu, Didepan Bank BRI UKB, Parkir UKB, Bawah Ampera 5 Ulu, dan Kampung Kapitan.

"Sedangkan untuk wilayah Ilir kantong parkirnya berada di Bawah Ampera 16 Ilir, Masjid Agung, Didepan Museum SMB II, Jalan Rumah Bari, Jalan Kol Atmo, dan Jalan Letkol Iskandar," katanya.

Sebelumnya, sesuai ketentuan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Kota Palembang bahwasanya pada saat pelaksanaan salat Iduladha 1445 Hijriah yang jatuh pada hari Senin 17 Juni 2024 Jembatan Ampera akan ditutup selama 3 jam.

BACA JUGA:Salat Idulfitri Terakhir di Masa Jabatannya, Bupati Ogan Ilir Ucapkan Permohonan Maaf

BACA JUGA:Masjid Agung An-Nur Ogan Ilir, Siap Tampung 1.200 Jemaah Salat Idulfitri 1445 Hijriah

Hal ini karena jembatan kebanggaan wong kito itu akan digunakan sebagai tempat para jemaah melaksanakan salat, jika Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo sudah dipenuhi oleh jemaah.

"Selama Salat Id, Jembatan Ampera Palembang akan ditutup selama tiga jam. Hal itu dilakukan karena Jembatan Ampera menjadi salah satu lokasi pelaksanaan salat Iduladha bagi umat muslim yang ada di Kota Palembang," ujar Kabid Dalops Dinas Perhubungan Kota Palembang, AK Juliansyah, Sabtu 15 Juni 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: