Kelompok Wira Usaha Baru di OKU Timur dapat Pelatihan dan Bantuan Mesin Jahit

Kelompok Wira Usaha Baru di OKU Timur dapat Pelatihan dan Bantuan Mesin Jahit

Ketua TP PKK Kabupaten OKU Timur dr Sheila Noberta, SpA MKes membuka Pelatihan Menjahit dan Sablon serta menyerahkan bantuan secara simbolis kepada 7 kelompok Wira Usaha Baru (WUB).--

OKU TIMUR, SUMEKS.CO - Ketua TP PKK Kabupaten OKU Timur dr Sheila Noberta, SpA MKes membuka Pelatihan Menjahit dan Sablon serta menyerahkan bantuan secara simbolis kepada 7 kelompok Wira Usaha Baru (WUB).

Ketua TP PKK didampingi Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Amin Zen, SKM MM. Pelatihan dilaksanakan di Balai Pelatihan Penyuluhan Pertanian Provinsi Sumatra Selatan di Desa Pracak Kecamatan Bunga Mayang, Kamis 13 Juni 2024.

Ketua TP PKK OKU Rimur dr Sheila mengapresiasi kegiatan itu. Menurutnya ini sangat mendukung terbentuknya usaha mikro dan menengah UMKM untuk menambah penghasilan keluarga.

"UMKM memberikan kontribusi yang cukup besar untuk Indonesia. Berdasarkan data 60 persen perekonomian didukung oleh UMKM," tuturnya.

BACA JUGA:Lenovo Tab P11 Pro Gen 2: Tablet dengan Baterai 8.200mAh yang Diklaim dapat Memutar Video Lebih Dari 14 Jam

BACA JUGA:Serba-Serbi Idul Adha 2024, Mulai Dari Tradisi Kurban di Beberapa Negara Hingga Tips Iduladha Bermakna

dr Sheila menyadari bahwa UMKM di Indonesia sulit untuk berkembang. Dikatakannya salah satu kurangnya akses pelatihan seperti ini.

"Ini merupakan bentuk dukungan Pemkab untuk memberikan skill kepada masyarakat agar bisa membuka lapangan kerja dan meningkatkan skill yang telah ada. Oleh karena itu saya harap peserta memanfaatkan pelatihan yang singkat ini," ungkapnya.

Selain hard skill, soft skill juga perlu ditingkatkan, "Pelatihan adalah hard skill, soft skill juga perlu ditingkatkan seperti psikology mind dan confidence level," sambungnya.

Dirinya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menghasilkan produk unggulan yang tercipta dari tangan-tangan terampil dari kelompok WUB.

BACA JUGA:Kecewa Berat dengan Anak, Orang Tua Ini Nekat Akhiri Hidupnya di Pohon Besar Pinggir Sungai Sematang Borang

BACA JUGA:Antisipasi Penumpang Gelap, Petugas Maktab Segel Bus Pengangkut Jemaah Haji Indonesia

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Amin Zen dalam laporannya mengatakan pelatihan ini diikuti oleh 46 peserta yang berasal dari 7 kelompok WUB.

"Saya harap kegiatan ini dapat memberikan motivasi serta upgrade ilmu sebagai bekal peserta pelatihan sehingga dapat menghasilkan produk yang dapat bersaing di pasaran," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: