Menjelang Idul Adha Pasar Perumnas Sako Dipadati Pengunjung, Kios Sayur dan Ikan Giling Paling Banyak Diburu

Menjelang Idul Adha Pasar Perumnas Sako Dipadati Pengunjung, Kios Sayur dan Ikan Giling Paling Banyak Diburu

Menjelang Idul Adha Pasar Perumnas Sako Dipadati Pengunjung, Kios Sayur dan Ikan Giling Paling Banyak Diburu--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pasar Perumnas Sako dipadati pengujung menjelang Hari Raya Idul Adha 1446 Hijriah. Masyarakat berbondong-bondong memadati area Pasar yang terletak di Jalan Siaran Nomor 3, Kota Palembang.

Pantauan SUMEKS.CO di Pasar Perumnas Sako, Sabtu 15 Juni 2024 pukul 10.34 WIB, kepadatan terlihat di pintu masuk utama pasar. Terlihat masyarakat rela berdesakan untuk membeli kebutuhan lebaran hingga kebutuhan sehari-hari.

Para pedagang juga tampak sibuk menawarkan barang-barang dagangannya. Area kios yang  menjual aneka sayur-sayuran, kue kering, dan ikan giling paling padat dipenuhi oleh masyarakat.

Sementara di luar pasar, lalulintas Jalan Siaran terpantau ramai lancar. Terlihat kendaraan roda dua dan empat berjalan dengan kecepatan rendah. Bahu jalan juga tampak penuh dengan kendaraan pengunjung yang terparkir.

BACA JUGA:Salat Iduladha 1445 H di Masjid Agung Palembang, Jembatan Ampera Ditutup Selama 3 Jam

BACA JUGA:PKS Resmi Dukung Herman Deru-Cik Ujang Maju di Pilkada 2024, Modal Kuat Pimpin Sumsel 2 Periode?

"Belanja untuk kebutuhan sehari-hari saja, karena nanti saat lebaran pasar akan tutup jadi kita berbelanja hari ini aja," kata Yenti salah satu pengunjung kepada SUMEKS.CO

Yenti mengaku, dirinya sengaja berbelanja di Pasar Perumnas Sako di H-2 lebaran sebelum Idul Adha untuk menghindari situasi pasar yang jauh lebih ramai.

"Karena kan libur kerjanya baru sekarang jadi baru sempet. Sekarang kondisinya sudah terlihat ramai ya," ujarnya.

Menjelang lebaran seperti saat ini harga beberapa barang pokok mengalami kenaikan. Harga bawang putih bonggol naik menjadi Rp40 ribu per kilogram, bawang merah Rp45 ribu per kilogram, cabai merah keriting Rp48 ribu per kilogram, cabai rawit merah Rp42 ribu per kilogram, dan daging ayam ras Rp32 ribu per kilogram.

BACA JUGA:Salat Iduladha 1445 H di Masjid Agung Palembang, Jembatan Ampera Ditutup Selama 3 Jam

BACA JUGA:Ngadu Jalur Langit, Ria Ricis Unggah Momen Sentuh Kabah

Kenaikan harga juga terjadi pada telur ayam ras Rp26 ribu per kilogram, gula Rp17 ribu per kilogram, tepung terigu curah Rp10 ribu per kilogram, dan ikan tongkol Rp25 ribu per kilogram.

Namun, beberapa barang mengalami penurunan harga seperti beras premium yang menjadi Rp15 ribu per kilogram, daging sapi murni Rp129 ribu per kilogram, minyak goreng curah Rp15 ribu per kilogram, ikan kembung Rp26 ribu per kilogram, dan ikan bandeng Rp30 ribu per kilogram.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: