Kemenkumham Sumsel Gelar Rapat Anggota Tahunan Koperasi Paramakarya Pengayoman Tahun Pembukuan 2023

Kemenkumham Sumsel Gelar Rapat Anggota Tahunan Koperasi Paramakarya Pengayoman Tahun Pembukuan 2023

Koperasi Paramakarya Pengayoman Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan (Kanwil Kemenkumham Sumsel) menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Pembukuan 2023 pada hari Selasa 11 Juni 2024.--

Koperasi dapat memanfaatkan platform online untuk memasarkan produk dan layanannya, serta untuk memudahkan anggota dalam melakukan transaksi.

“Koperasi ini merupakan wadah saling membantu antar anggota koperasi, karena jika sewaktu-waktu kita membutuhkan biaya tak terduga dapat meminjam di koperasi ini yang notabene dananya berasal dari urunan anggotanya. Untuk itu setiap prosesnya harus mudah dan cepat, dengan tetap memperhatikan aspek akuntabilitas dan tranparansinya,” ujar Kadivmin.

BACA JUGA:Terungkap, Pria Paruh Baya yang Ditemukan Membusuk Dalam Pondok di Kebun Karet Karena Hal Ini

BACA JUGA:CSR PT TeL dan Desaku Muara Enim Berkolaborasi Meningkatkan Kesejahteraan Perempuan Melalui Pelatihan Jumputan

“Melalui forum ini marilah kita bersama-sama bahu membahu membesarkan koperasi yang kita cintai ini supaya nilai asetnya juga semakin besar. Kepada para pengurus untuk terus memberikan pelayanan yang prima kepada anggotanya, didukung dengan permodalan yang kuat juga,” tutup Kadivmin.

Selain itu, koperasi juga perlu meningkatkan kualitas sumber daya manusianya. Koperasi harus menyelenggarakan pelatihan dan pengembangan bagi para pengurus dan karyawannya agar mereka memiliki kompetensi yang mumpuni untuk menjalankan koperasi dengan baik.

Acara selanjutnya adalah penyampaian Laporan Pertanggungjawaban Pengurus Koperasi Paramakarya Pengayoman Tahun Buku 2023 oleh Ketua Koperasi, Arif Budi Santoso.

Penyampaian laporan ini merupakan bentuk akuntabilitas pengurus kepada anggota koperasi atas amanah yang diberikan.

BACA JUGA:Ini Agenda Pertandingan Proliga Hari Ini, 14 Juni 2024 Lavani Salip Palembang Bank Sumsel Babel

BACA JUGA:Sambut HUT Bhayangkara ke-78, Polsek SP Padang Bersih-Bersih Tempat Ibadah

Anggota koperasi berhak untuk mengetahui bagaimana pengurus mengelola koperasi dan apa saja yang telah dicapai selama satu tahun terakhir.

Setelah penyampaian laporan, anggota koperasi berkesempatan untuk memberikan pertanyaan, saran, dan masukan kepada pengurus.

Hal ini merupakan bagian dari proses demokrasi dalam koperasi dan penting untuk memastikan bahwa koperasi dijalankan sesuai dengan keinginan dan kebutuhan anggotanya.

Di tempat terpisah Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Dr. Ilham Djaya mengapresiasi kinerja Koperasi Paramakarya Pengayoman Kanwil Kemenkumham Sumsel Tahun 2023.

“Ke depannya diharapkan sinergi antara pengurus, dewan pengurus, dan anggota dalam mengurus keuangan koperasi dapat terlaksana dengan optimal, sehingga dihasilkan laporan pertanggungjawaban yang akuntabel dan transparan,” ujar Kakanwil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: