Peluncuran Modul Perlakuan ABH Terorisme, Kemenkumham Sumsel Dukung Pembinaan Pemasyarakatan

Peluncuran Modul Perlakuan ABH Terorisme, Kemenkumham Sumsel Dukung Pembinaan Pemasyarakatan

Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) meluncurkan "Standar dan Modul Perlakuan terhadap Anak, Anak Binaan, dan Klien Anak Kasus Terorisme" pada hari Senin 10 Juni 2024 di Graha Bakti Pemasyarakatan.--

Penyusunan Standar dan Modul Perlakuan Anak Kasus Terorisme (SPMAKT) dilatarbelakangi oleh beberapa faktor.

Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Dr. Ilham Djaya mengatakan, dengan adanya modul ini, setiap lapas/rutan di Sumsel diharapkan lebih baik dalam memberikan pelayanan yang sesuai dan mendukung pemulihan serta reintegrasi anak-anak yang terlibat dalam kasus terorisme. 

BACA JUGA:Aksi Pria Bermasker Gasak Motor Honda Beat di Kawasan Jakabaring, Korban Baru 1 Menit Tutup Pagar

BACA JUGA:BRI Kembali Buka 3 Program Rekrutmen untuk Menjaring Talenta Unggul Indonesia

“Dukungan pembinaan dan pengawasan terhadap Anak oleh petugas Pemasyarakatan pun menjadi sangat penting. Langkah ini merupakan bagian dari komitmen Direktorat Jenderal Pemasyarakatan untuk terus meningkatkan kualitas sistem pemasyarakatan di Indonesia,” kata Ilham Djaya, Kamis 13 juni 2024.

Kolaborasi dalam penyusunan Standar dan Modul Perlakuan Anak Kasus Terorisme (SPMAKT) ini memberikan banyak manfaat bagi petugas Pemasyarakatan dan anak-anak yang terlibat dalam kasus terorisme.

Peluncuran Standar dan Modul Perlakuan Anak Kasus Terorisme (SPMAKT) di Graha Bakti Pemasyarakatan pada 10 Juni 2024 tidak hanya berhenti pada seremoni.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan diseminasi melalui diskusi interaktif yang diikuti oleh seluruh peserta. Diskusi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada peserta tentang SPMAKT, sehingga mereka dapat mengimplementasikannya dengan lebih efektif di lapangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: