Masuk Lewat Lubang di Atas Rumah, Pria Asal SP Padang Kuras Rumah Milik Warga

Masuk Lewat Lubang di Atas Rumah, Pria Asal SP Padang Kuras Rumah Milik Warga

Polsek SP Padang amankan pelaku bedat rumah. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Pelaku berinisial A (29), warga Desa Batu Ampar Baru, Kecamatan SP Padang, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) berhasil diamankan anggota Polsek SP Padang

Pelaku berhasil diamankan saat sedang berada di rumahnya, pada Selasa 11 Juni 2024 sekira pukul 22.30 WIB. 

Diungkapkan Kapolres OKI, AKBP Hendrawan Susanto SH SIk melalui Kapolsek SP Padang, AKP Amri Saprin SH, pelaku diamankan telah melakukan pencurian dengan cara menguras isi di salah satu rumah warga. 

"Aksi pelaku ini berhasil mencuri televisi 21 inci merek LG beserta set top box dan sebuah tabung gas 3 kg," jelas Kapolsek, didampingi Kasi Humas, Iptu Hendi Yusrian, Rabu 12 Juni 2024.

BACA JUGA:Dalam Sehari Viral Dua Aksi Pencurian di Kota Palembang, Warganet Berkomentar Pilu

BACA JUGA:Waspada, Jelang Iduladha Marak Terjadi Aksi Pencurian Hewan Kurban di Kota Palembang

Kapolsek menjelaskan, dalam aksinya pelaku ini masuk rumah milik korban berinisial I (59) warga Desa Batu Ampar Baru, Kecamatan SP Padang dengan cara masuk dari lubang yang berada di atas rumah korban.

"Aksi pelaku ini mensatroni rumah korban pada Jumat 7 Juni 2024 kemarin sekira pukul 02.00 WIB dini hari. Di saat korbannya sedang tidak ada di rumah," terang Kapolsek. 

Rupanya, ditegaskan Kapolsek, pelaku bisa masuk ke rumah korban dari lubang di atas rumah dengan cara memanjat rumah korban menggunakan tangga. 

Lalu, sesampainya langsung menuju lubang dengan ukuran 2x2 meter yang berada di atas rumah korban. 

BACA JUGA:Kecanduan Judi Online, Pemuda di Palembang Nekat Curi 2 Tabung Gas Elpiji Milik Tetangganya Sendiri

BACA JUGA:Polisi Tangkap Pelaku Pencuri Motor dalam Rumah saat Pemiliknya Pergi Yasinan

"Lubang ukuran itu membuat pelaku bisa masuk. Lalu langsung mengambil barang korban berupa televisi 21 inci merek LG beserta set top bok dan sebuah tabung gas 3 kg," bebernya.

Sambungnya, usai aksinya melakukan pencurian dan mendapatkan barang korban berupa televisi dan tabung gas, lalu pelaku langsung keluar dengan membawa barang barang yang diambil tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: