Pemkab OKI Tebar Kebahagiaan Idul Adha, 3 Ekor Sapi Kurban Dibagikan ke 3 Masjid di Ogan Komering Ilir

Pemkab OKI Tebar Kebahagiaan Idul Adha, 3 Ekor Sapi Kurban Dibagikan ke 3 Masjid di Ogan Komering Ilir

Pemkab OKI kurban tiga ekor sapi disebar di tiga Masjid. Foto : Niskiah/Sumeks.Co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Hari raya idul adha 1445 Hijriah semakin dekat, idul adha disebut idul kurban. Dimana umat muslim melakukan kurban

Yakni baik itu berkurban hewan sapi ataupun kambing. Seperti Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) tahun ini melaksanakan kurban sebanyak 3 ekor sapi

Sebanyak 3 ekor sapi tersebut, diberikan ke 3 Masjid yang ada di Kabupaten OKI. Diantaranya Masjid Agung As Sholihin Kayuagung. 

Disampaikan Pj Bupati OKI, Ir Asmar Wijaya MSi, untuk tahun ini Pemkab OKI melaksanakan kurban sebanyak 3 ekor sapi. Dan diberikan ke Masjid di Kabupaten OKI. 

BACA JUGA:Waspada, Jelang Iduladha Marak Terjadi Aksi Pencurian Hewan Kurban di Kota Palembang

BACA JUGA:Tips Memilih Hewan Kurban Idul Adha Sesuai Syariat Islam, Yuk Disimak Biar Pahala Lebih Sempurna

"Alhamdulillah, tahun ini Pemkab OKI bisa berkurban. Ada 3 ekor sapi, 1 ekor diantaranya akan diberikan ke Masjid Agung As Sholihin Kayuagung," ujarnya, Rabu 12 Juni 2024.

Dikatakan Pj Bupati, dimana memang setiap tahun Pemkab OKI selalu berkurban. Mengenai hewan kurban setiap tahunnya berbeda-beda. Yakni sesuai dengan kemampuan. 

"Setiap selalu menyiapkan hewan kurban, tapi untuk jumlahnya berbeda-beda. Yakni tergantung dengan kemampuan. Seperti tahun ini bisa 3 ekor sapi," terangnya. 

Lanjutnya, dimana daging kurban akan diberikan kepada masyarakat Kabupaten OKI. Dengan cara membawa kupon yang telah dibagikan panitia penyembelihan hewan kurban di masing-masing Masjid. 

BACA JUGA:Wajib Tahu! Ini 4 Hal yang Tak Boleh Dilakukan Sebelum Berkurban Idul Adha, Jangan Dianggap Sepeleh

BACA JUGA:Temukan Hewan Kurban Idaman, Mitra Kurban Desa Celikah OKI Tawarkan Sapi Bobot 500 Kg

"Pembagian daging kurban nantinya panitia Masjid untuk teknis. Tetapi rata-rata masyarakat mendapatkan daging kurban," jelasnya. 

Pj Bupati mengatakan, dengan berkurban bagi yang mampu adalah sebagai bentuk ketaatan seorang hamba kepada Allah SWT. Maka oleh karena itu, Pemkab OKI berusaha untuk melaksanakan kurban setiap tahunnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: