Jelang Idul Adha, Stok dan Harga Pangan di Kabupaten Muara Enim Stabil

Jelang Idul Adha, Stok dan Harga Pangan di Kabupaten Muara Enim Stabil

OPM : Staf Ahli Bupati bersama Tim Ketahanan Pangan Kabupaten Muara Enim memastikan ketersediaan dan harga bahan pokok stabil.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 H, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan, H Hermin Eko Purwanto ST MT bersama Tim Ketahanan Pangan Kabupaten Muara Enim melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Inpres Muara Enim, Senin 10 Juni 2024.

Sidak ini bertujuan untuk memastikan ketersediaan, distribusi, dan stabilitas harga 12 bahan pokok penting agar terjaga.

Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan, Hermin Eko Purwanto, menyampaikan pernyataan tersebut secara tegas usai meninjau lapak pedagang yang menjajakan dagangan subsidi pemerintah dalam Operasi Pasar Murah (OPM) di Blok D Pasar Inpres Muara Enim pada Senin 10 Juni 2024.

Peninjauan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Muara Enim untuk memastikan kelancaran dan efektivitas OPM dalam membantu masyarakat mendapatkan bahan pokok dengan harga yang terjangkau.

BACA JUGA:Tips Memilih Hewan Kurban Idul Adha Sesuai Syariat Islam, Yuk Disimak Biar Pahala Lebih Sempurna

BACA JUGA:Pahami Manasik, Jemaah Haji Wajib Patuhi dan Jangan Langgar Larangan Ihram

Hermin Eko Purwanto menekankan bahwa OPM ini merupakan salah satu strategi Pemkab Muara Enim dalam menekan laju inflasi dan menjaga daya beli masyarakat, khususnya menjelang Hari Raya Idul Adha.

Beliau juga mengapresiasi antusiasme masyarakat yang tinggi terhadap OPM ini. Hal ini menunjukkan bahwa OPM sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok mereka.

selain untuk membantu masyarakat mendapatkan bahan pokok dengan harga terjangkau, Operasi Pasar Murah (OPM) di Kabupaten Muara Enim juga bertujuan untuk menekan laju inflasi.

Hal ini disampaikan oleh Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan, Hermin Eko Purwanto, didampingi Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan ESDM, Syarpuddin MSi, saat meninjau lapak pedagang di OPM Blok D Pasar Inpres Muara Enim.

BACA JUGA:Wajib Tahu! Ini 4 Hal yang Tak Boleh Dilakukan Sebelum Berkurban Idul Adha, Jangan Dianggap Sepeleh

BACA JUGA:Pahami Manasik, Jemaah Wajib Patuhi dan Jangan Langgar Larangan Ihram

"Hari ini (Senin, red) saja komoditi seperti sayuran dan cabai harganya sudah beranjak naik walau tidak signfikan," ujar Mantan Kadin PUPR Muara Enim.

Namun yang pastinya hal ini sudah pasti memberatkan masyarakat, untuk itu pihaknya intervensi langsung jangan sampai kenaikan ini terus berlanjut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: