Huawei MateBook X Pro 2024, Laptop dengan Layar OLED dan Punya Kecerahan 1.000 Nits

Huawei MateBook X Pro 2024, Laptop dengan Layar OLED dan Punya Kecerahan 1.000 Nits

Huawei MateBook X Pro 2024 telah menggabungkan casing magnesium yang lebih ramping dengan panel OLED resolusi 3.120 x 2.080 piksel.--

Intel telah mampu meningkatkan kinerjanya secara signifikan dibandingkan dengan Iris Xe Graphics G7 yang lama, itulah sebabnya MateBook X Pro 2024 yang baru menawarkan daya hampir dua kali lipat selama pengujian GPU dibandingkan dengan model  2023.

Selain itu, ini adalah salah satu iGPU Arc tercepat yang telah kami uji sejauh ini. AMD  Radeon 780M  juga jelas dikalahkan dalam pengujian sintetis.

BACA JUGA:Huawei Nova 3i Dibekali Chipset Kirin 710 dengan Layar Luas dan Kamera Unggulan

BACA JUGA:Huawei P30 Lite, Janjikan Pengalaman Fotografi yang Menawan dengan Kamera Serbaguna

Selanjutnya pada sistem suara, MateBook X Pro 2024 ini terdiri dari enam speaker dan Huawei telah mampu meningkatkan kualitasnya dibandingkan MateBook X Pro 2023 yang lama. 

Suaranya keras dan bervolume, hanya bassnya yang kurang ditekankan karena desain laptopnya. Meski begitu, ini juga menjadi masalah pada laptop lain dan saat ini kami tidak memiliki sistem suara yang lebih baik di database kami.

Huawei telah meningkatkan kapasitas baterai model barunya dari 60 menjadi 70 Wh, namun meskipun demikian, waktu kerja WLAN-nya kini sedikit lebih pendek.

Sekarang sampai pada kinerja laptop, yang merupakan pedang bermata dua. Secara umum, performa Core Ultra 9 185H sangat bagus dan batas dayanya juga sangat tinggi. 

BACA JUGA:Smartphone Huawei P30 Lite Dibekali Chipset Kirin 710, Ini yang Bikin Performa Tangguh!

BACA JUGA:Smartphone Huawei Nova 10 Dibekali Chipset HiSilicon Kirin dan Baterai Tahan Lama, Bikin Performa Tangguh!

Pada saat yang sama, ini juga merupakan masalah terbesar CPU Intel terbaru, karena banyak daya memerlukan banyak listrik. 

Pada gilirannya, hal ini tercermin dalam aktivitas kipas perangkat yang hampir konstan dan menjadi terasa hangat segera setelah melakukan tugas sehari-hari sekalipun. 

Selain itu, catu dayanya terlalu lemah dan menjadi terlalu panas saat ada beban. Sayangnya mode efisiennya hampir tidak meningkatkan aktivitas kipas dan kami ingin melihat mode senyap dengan tingkat kinerja yang lebih rendah. 

Secara keseluruhan, MateBook X Pro hanya membutuhkan prosesor yang lebih efisien tetapi Intel (belum) memiliki prosesor yang cocok. 

BACA JUGA:Spesifikasi Laptop Huawei MateBook D16 Keluaran Terbaru, Ada Fitur Canggih Tersembunyi, Apa Itu?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: