Apple iPad Pro 11 2024, Tablet Ringan yang Ramping Tapi Miliki Kinerja Secepat Kilat

Apple iPad Pro 11 2024, Tablet Ringan yang Ramping Tapi Miliki Kinerja Secepat Kilat

Apple menghadirkan pembaruan yakni iPad Pro 11 2024 yang ringan dan lebih ramping serta memiliki kinerja secepat kilat dan diharapkan menawarkan masa pakai baterai yang lama.--

IPad Pro baru hadir dengan iPadOS 17.5 sebagai sistem operasinya. Sejak iPadOS 17, sistem ini juga menawarkan peningkatan penyesuaian layar kunci dengan widget dan wallpaper Anda sendiri secara opsional. 

Kini lebih mudah untuk berinteraksi dengan widget secara keseluruhan, bahkan tanpa membuka aplikasi terkait. Kamera iPad kini dapat digunakan sebagai webcam oleh perangkat lain.

BACA JUGA:Apple Segera Rilis iPad Pro 2024, Apa Saja Peningkatannya Dibandingkan iPad Pro 2022?

BACA JUGA:Bajet Rp 1 Jutaan, Bisa Beli Smartwatch Apa Alternatif dari Apple Watch, Ini Rekomendasinya!

Apple tidak memberikan janji konkrit berapa lama akan ada update iPadOS untuk iPad Pro 11 2024. Namun, berdasarkan pengalaman, produk Apple biasanya didukung dalam waktu yang sangat lama. 

Jangka waktu penerimaan pembaruan biasanya 6-8 tahun, jadi kami mengharapkan dukungan hingga antara tahun 2030 dan 2032. 

iPad Pro 11 2024 kami adalah model WLAN murni. Seperti pendahulunya, ini mendukung WiFi 6E, IPad Pro mampu mentransfer data dengan sangat cepat di jaringan internal, dan hampir tidak ada tablet lain yang mampu mengimbanginya.

Salah satu keistimewaan iPad Pro terbaru adalah ia menyertakan sistem kamera yang cukup luas untuk sebuah tablet, bahkan menawarkan lensa sudut ultrawide sebagai tambahan pada lensa utama. Namun Apple memutuskan untuk memotong kamera kedua ini dari iPad Pro 11 2024.

BACA JUGA:Apple segera Luncurkan IPhone 16 Pro, Desain yang Lebih Mantap dan Tersedia dalam Empat Warna

BACA JUGA:5 Rekomendasi HP Apple Bekas yang Masih Layak Dimiliki, Modal 2 Jutaan Bisa Punya Ponsel Branded!

Jadi kini hanya ada satu lensa di belakang. Juga tidak ada peningkatan dibandingkan pendahulunya. Tapi setidaknya ada kamera 12 Megapiksel dengan OIS yang benar-benar menghasilkan gambar yang sangat bagus untuk sebuah tablet.

Namun demikian, ini tidak berarti bahwa iPad Pro akan mampu bersaing dengan hp bagus dalam hal kualitas gambar, karena jumlah detailnya jauh lebih rendah dibandingkan iPhone 15.

Apple bahkan berhasil mengizinkan Anda merekam video dalam 4K ProRes pada 60 Hz. Ini bahkan cukup menarik di siang hari dan bisa langsung diproses di iPad Pro. 

Karena Apple iPad Pro 11 2024 dilengkapi empat mikrofon, rekaman suara juga menawarkan kualitas tinggi. Dibandingkan pendahulunya, satu mikrofon dihilangkan

BACA JUGA:Waspada Keamanan Apple ID! Serangan Phishing Brutal Incar Pengguna iPhone VIP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: