Temukan Hewan Kurban Idaman, Mitra Kurban Desa Celikah OKI Tawarkan Sapi Bobot 500 Kg

Temukan Hewan Kurban Idaman, Mitra Kurban Desa Celikah OKI Tawarkan Sapi Bobot 500 Kg

Menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah yang jatuh pada tanggal 17 Juni 2024, para pedagang hewan kurban di berbagai daerah di Indonesia sudah mulai bersiap sedia untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang ingin berkurban.--

"Sapi kurban dengan bobot 280 Kg dijual Rp15 juta dan untuk sapi dengan bobot 500 Kg ini paling besar dijual Rp30 juta," jelasnya. 

Lalu, masih kata dia, untuk hewan kurban kambing lumayan murah karena untuk yang ukuran sedikit kecil dijual Rp2,5 juta. Untuk ukuran yang besar dijual Rp5 juta. Tetapi untuk kambing dengan bobot ukuran sedang dijual Rp3 juta. 

BACA JUGA: Ditagih Utang Rp50 Ribu, Mantan Kepala BKD Kabupaten Muratara Nyaris Pindah Alam

BACA JUGA:Ditabrak Mobil di Jalan AKBP Cek Agus Palembang, Pengendara Motor Tewas di Lokasi Kejadian

"Hewan kurban yang kami jual ini ada sebagian didatangkan dari Lampung dan Desa di Kayuagung ini sendiri serta ada yang pelihara juga," terangnya. 

Lanjut dia, untuk penjualan hewan kurban biasanya mendekati hari raya idul adha baru ramai. Tetapi saat ini sebenarnya sudah mulai, termasuk juga sudah banyak bertanya-tanya dahulu. 

Pihaknya sejak satu pekan yang lalu telah mengirimkan hewan kurban jenis sapi ke Provinsi Jambi. Dengan jumlah 70 ekor. Sehingga disini masih 46 ekor sapi saja. 

"Semoga tahun ini pembeli hewan kurban ramai dan stok hewan kurban yang disiapkan habis semua," katanya. 

BACA JUGA:Usai Dipermalukan Korea Selatan, Timnas Voli Putra Indonesia Siap Hidup Mati Hadapi Qatar di AVC Challenge Cup

BACA JUGA:Kurban Aman dan Nyaman, Tim Disbunnak OKI Periksa Hewan Kurban

Selain di Desa Celikah Kecamatan Kayuagung, pedagang hewan kurban juga sudah mulai bermunculan di dalam kota Kayuagung. 

Seperti telah ada pedagang hewan kurban ada di Kayuagung seberang. Pedagang hewan kurban di depan SMP Negeri 2 Kayuagung. 

Pedagang hewan kurban baru akan mulai ramai mendekati hari raya idul adha. Kemungkinan satu pekan depan baru mulai ramai. 

Meskipun begitu, sejumlah pedagang hewan kurban yang ada telah mulai dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh tim Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Kabupaten OKI. 

BACA JUGA:Asus TUF Gaming A15 FA507NUR R745K6M-O Punya Layar Berkualitas untuk Menunjang Produksi Konten

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: