Temukan Hewan Kurban Idaman, Mitra Kurban Desa Celikah OKI Tawarkan Sapi Bobot 500 Kg

Temukan Hewan Kurban Idaman, Mitra Kurban Desa Celikah OKI Tawarkan Sapi Bobot 500 Kg

Menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah yang jatuh pada tanggal 17 Juni 2024, para pedagang hewan kurban di berbagai daerah di Indonesia sudah mulai bersiap sedia untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang ingin berkurban.--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah yang jatuh pada tanggal 17 Juni 2024, para pedagang hewan kurban di berbagai daerah di Indonesia sudah mulai bersiap sedia untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang ingin berkurban.

Baik sapi maupun kambing, kedua jenis hewan kurban ini banyak dijumpai di lapak-lapak penjualan hewan kurban.

Pedagang-pedagang ini telah memastikan hewan kurban yang mereka jual dalam kondisi sehat dan memenuhi syarat untuk dijadikan kurban.

Mitra Kurban di Dusun 1 Desa Celikah, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) memang benar telah menyiapkan puluhan ekor sapi dan kambing untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang ingin berkurban di Idul Adha 1445 Hijriah.

BACA JUGA:Haru dan Semangat, 385 Calon Haji Muara Enim Berangkat ke Tanah Suci

BACA JUGA:Terjatuh saat Mencuci Piring, IRT Hanyut dan Ditemukan Tak Bernyawa di Sungai Rawas

Mitra Kurban di Dusun 1 Desa Celikah juga menjual sapi dengan bobot 500 Kg

Sejumlah hewan kurban sapi dan kambing terdiri berbagai jenis. Seperti untuk sapi jenis Brahma, Po dan Bali. Untuk hewan kurban kambing yaitu jenis kacang. 

Dikatakan pedagang Mitra Kurban, Firmansyah saat dibincangi SUMEKS.CO, Selasa 4 Juni 2024, puluhan ekor hewan kurban yang dijualnya telah siap sejak satu bulanan ini. Dimana memang dirinya setiap tahun menjual hewan kurban. 

"Kalau untuk sekarang pembeli hewan masih belum ramai, karena masih dua pekan lagi hari raya idul adha," ujarnya.

BACA JUGA:KSOP Kelas I Palembang Tinjau Fasilitas Pelindo Regional 2, Ini Hasilnya?

BACA JUGA:Rangkaian Tour of Kemala Bhayangkari, 9 Negara Bakal Ramaikan 'Kemala Run 2024'

Diungkapkan Firman, saat ini pihaknya menyiapkan sebanyak 46 ekor hewan kurban sapi dan 21 ekor hewan kurban kambing. Mengenai harga jualnya bervariasi. Baik itu hewan kurban sapi ataupun kambing. 

Adapun untuk harga jual hewan kurban sapi mulai Rp15 juta hingga Rp30 juta. Untuk hewan kurban dijual kisaran harga paling rendah Rp2,5 juta, Rp3 juta hingga Rp5 juta. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: