Listrik Padam di Palembang, Lampu Merah Tak Berfungsi, Pengendara Motor Banyak Naik Trotoar

Listrik Padam di Palembang, Lampu Merah Tak Berfungsi, Pengendara Motor Banyak Naik Trotoar

Aktivitas lalulintas di Kota Palembang terganggu lantaran pemadaman listrik yang terjadi di sejumlah wilayah.-Foto: tangkapan layar Instagram-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Aktivitas lalulintas di Kota PALEMBANG carut marut akibat adanya gangguan pemadaman listrik yang terjadi di sejumlah wilayah.

Pantauan SUMEKS.CO di beberapa titik jalan-jalan protokol seperti Jalan Sudirman Km 3,5 di depan RSMH tampak ratusan kendaraan baik mobil maupun sepeda motor menumpuk akibat pemadaman listrik yang menyebabkan turut tidak berfungsinya lampu merah di Simpang Empat RK Charitas Hospital Palembang.

Kesemrawutan arus lalulintas bisa ditanggulangi setelah adanya petugas Satlantas Polrestabes Palembang yang turun ke lokasi mengurai kemacetan yang terjadi.

Suara klakson kendaraan baik mobil maupun sepeda motor terdengar saling bersaut-sautan dibunyikan oleh para pengendara. 

BACA JUGA:Listrik Padam Serentak, Layanan LRT dan Layanan PTSP Kejari Palembang Lumpuh Sementara

BACA JUGA:PTKAI Divre III Palembang Sampaikan Permohonan Maaf Atas Gangguan Operasional LRT Sumsel

Bahkan karena tidak sabar tak sedikit pengendara sepeda motor melakukan pelanggaran lalulintas dengan naik ke atas trotoar dan tidak memikirkan lagi para pejalan kaki yang sedang menggunakan trotoar.

"Kami merasa sangat terganggu dengan banyaknya motor yang naik ke atas trotoar. Keberadaan mereka sangat membahayakan kami karena seenaknya saja ngebut di atas trotoar," ungkap Anisa (23), seorang pejalan kaki saat dibincangi di trotoar depan Bank Indonesia (BI) Palembang, Rabu 4 Juni 2024.

"Kondisi ini mungkin disebabkan karena adanya pemadaman listrik sehingga lampu merah tidak berfungsi. Jadi banyak motor yang buru-buru ingin cepat mengambil jalan pintas dengan menaiki trotoar," tambah mahasiswi Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang ini.

Dampak pemadaman listrik tak hanya menyasar arus lalulintas di jalan-jalan protokol saja tetapi akibat pemadaman aliran listrik serentak dihampir seluruh wilayah Kabupaten dan Kota di Provinsi Sumsel tersebut juga membuat berbagai layanan masyarakat lainnya terhenti sementara.

BACA JUGA:Gangguan Transmisi SUTT 275 kV Linggau-Lahat, Jadi Penyebab Listrik Padam di Sumsel, Jambi, Hingga Bengkulu

BACA JUGA:BREAKING NEWS! Listrik PLN Blackout, Sejumlah Kabupaten dan Kota di Sumsel Terdampak

Salah satunya yakni layanan moda transportasi Light Rail Transit (LRT) Sumsel, terpaksa dihentikan sementara.

Seperti dari pantauan di stasiun LRT Polrestabes Palembang, menghentikan sementara aktivitas angkut penumpang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: