Dewi Sastrani Ratu Dewa: Jangan Biarkan Warisan Budaya Kita Punah Tergerus Zaman

Dewi Sastrani Ratu Dewa: Jangan Biarkan Warisan Budaya Kita Punah Tergerus Zaman

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Darma Wanita Kota Palembang, Hj.Dewi Sastrani Ratu Dewa menghadiri acara jamuan makan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) ke-24 tahun 202--

BALIKPAPAN, SUMEKS.CO - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Darma Wanita Kota Palembang, Hj.Dewi Sastrani Ratu Dewa menghadiri acara jamuan makan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) ke-24 tahun 2024 di Balikpapan.

Acara ini juga menjadi bagian dari rangkaian Rakernas APEKSI ke-XVII.

Kehadiran Ketua TP PKK dan Darma Wanita Kota Palembang dalam acara ini menunjukkan komitmen Pemerintah Kota Palembang untuk turut serta dalam pembangunan dan pengembangan kota-kota di Indonesia melalui forum APEKSI.

Selain itu, acara ini juga menjadi kesempatan untuk menjalin silaturahmi dan bertukar pengalaman dengan para kepala daerah dan tokoh masyarakat dari berbagai kota di Indonesia.

BACA JUGA:HAR Jadi Inspektur Upacara HUT Pancasila ke-79, Lantik 709 Tenaga PPPK dan Lepas 385 Jemaah Haji Muara Enim

BACA JUGA:Kabar Gembira! Komisi X dan III DPR RI Menyetujui Rekomendasi Kewarganegaraan Calvin Verdonk dan Jens Raven

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Palembang, Hj.Dewi Sastrani Ratu Dewa dan Tria Gunawan, mengungkapkan kekagumannya terhadap penampilan kesenian khas Kota Balikpapan yang memukau para hadirin di acara HUT APEKSI ke-24 di Balai Kota Balikpapan, Senin 3 Juni 2024 malam.

Kesenian yang ditampilkan berhasil mencuri perhatian puluhan anggota APEKSI yang hadir. Keindahan dan keunikannya menjadi sorotan utama dalam acara tersebut.

Acara HUT APEKSI ke-24 di Balikpapan bukan hanya menjadi ajang silaturahmi antar anggota APEKSI, tetapi juga menjadi kesempatan berharga untuk belajar dari kelebihan Kota Balikpapan yang dapat diterapkan di Kota Palembang.


Kehadiran Ketua TP PKK dan Darma Wanita Kota Palembang dalam acara ini menunjukkan komitmen Pemerintah Kota Palembang untuk turut serta dalam pembangunan dan pengembangan kota-kota di Indonesia melalui forum APEKSI.--

Acara seperti ini sangat baik dilakukan. Selain mempererat hubungan antar kota, kita juga bisa saling bertukar pengalaman dan pengetahuan. 

BACA JUGA:SAH! Herman Deru Kembali Diusung Nasdem untuk Maju di Pilkada Sumsel 2024, Masih Tunggu Partai Pendukung

BACA JUGA:447 Jemaah Haji Kloter 18 Diberangkatkan, Besok Embarkasi Palembang Berangkatkan Kloter Terakhir

"Ya malam galadiner ini saya melihat kultur kebudayaan yang ditampilkan sangat bagus sekali.Mulai dari asal usul nama kota Balik papan dan sejarahnya. Saya rasa semua kebudayaan nusantara ini sangat bagus semua. Dalam kegiatan ini tentunya bisa mendongkrak perekonomian yang ada, serta kita bisa menjadikan masukan untuk kota kita agar bisa mencontoh apa yang ada dikota ini selain itu juga kekayaan budaya yang ada dikota Palembang harus tetap terjaga dan tidak boleh hilang oleh perkembangan zaman," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: