Polres OKI Masih Tempatkan Personel Patroli di Desa Sungai Sodong

Polres OKI Masih Tempatkan Personel Patroli di Desa Sungai Sodong

Personel Polres OKI masih di Desa Sungai Sodong dan tetap patroli. -Foto: Niskiah/sumeks.co-

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Polres OKI masih menempatkan personelnya untuk melakukan patroli di areal lahan perkebunan kelapa sawit di PT Sumber Wangi Alam (SWA) Kecamatan Mesuji.

"Personel kita hingga saat ini masih ada di kedua lokasi juga tetap melakukan patroli. Walaupun di kedua lokasi itu sekarang sudah kondusif," jelas Kapolres OKI, AKBP Hendrawan Susanto SH SIk didampingi Kasat Intel, AKP M Roy Zulisrin SH. 

Diungkapkan Kapolres, untuk situasi di sana yaitu kedua lokasi sudah kondusif. Tetapi personel Polres OKI tetap masih standby untuk memantau dan memonitoring serta menjaga kondusif disana. 

"Personel kita masih di sana dibagi dua lokasi dengan jumlah 40-50 personel untuk patroli," ujar Kapolres OKI yang juga didampingi Kabag Ops, Kompol Abdul Rahman SH, Sabtu 1 Mei 2024.

BACA JUGA:Jumat Curhat Polres OKI Cari Solusi Masalah di Desa Sungai Sodong Mesuji

BACA JUGA:PT SWA VS Warga Desa Sungai Sodong, Mesuji OKI, Dampak Lingkungan Atau Perebutan 633 Hektar Lahan Sawit?

Disampaikan Kapolres, permasalahan lahan 633 hektar yang dilakukan replanting oleh pihak perusahaan saat ini dihentikan sementara. Dimana masyarakat Desa Sungai Sodong terkait permasalahan lahan perkebunan itu tidak menginginkan adanya konflik. 

"Alhamdulillah, atas permasalahan lahan itu baik masyarakat, kades juga pemkab OKI bersama-sama ingin mewujudkan kamtibmas. Jadi tidak menginginkan adanya konflik di PT SWA dan Desa Sungai Sodong," jelas Kapolres. 

Lanjutnya, pihak kita Polres OKI atas adanya permasalahan areal lahan perkebunan 633 hektar yang dilakukan replanting oleh perusahaan PT SWA langsung ke lokasi. Dimana pihaknya telah mengecek di lahan 633 hektar yang ada aktivitas chpping 

Selain itu, polres OKI juga sudah berdialog dengan masyarakat. Masyarakat diimbau selalu mengendalikan emosinya setelah adanga kegiatan aktivitas replanting. 

BACA JUGA:Forkopimda OKI Sambangi Sungai Sodong Cegah Eskalasi Konflik Sosial

BACA JUGA:Emak-emak Asal Sodong Mesuji OKI Ikut Orasi, Terganggu Aktivitas Replanting Perusahaan Sawit

"Masyarakat tidak terpancing emosi dengan adanya kegiatan replanting yang dipermasalah ada sengketa itu," kata Kapolres. 

Sambung Kapolres OKI, karena masyarakat tidak menginginkan konflik sehingga permasalahan itu agar bisa diselesaikan dengan cara baik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: