Kemenkumham Sumsel Kirim 12 Lurah dan Kades Terbaik Rebut Paralegal Justice Award 2024

Kemenkumham Sumsel Kirim 12 Lurah dan Kades Terbaik Rebut Paralegal Justice Award 2024

Kemenkumham Sumsel Kirim 12 Lurah dan Kades Terbaik Rebut Paralegal Justice Award 2024.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sebanyak 12 lurah dan kepala desa terbaik dari Sumatera Selatan telah lolos seleksi dan akan mewakili provinsi tersebut dalam ajang Paralegal Justice Award 2024 yang diselenggarakan oleh Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) Kementerian Hukum dan HAM RI.

Acara ini bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada para kepala desa dan lurah yang telah berperan aktif dalam memberikan bantuan hukum dan menyelesaikan sengketa di masyarakat.

Partisipasi mereka dalam ajang ini merupakan bukti dedikasi mereka terhadap pelayanan publik dan penegakan hukum di tingkat desa/kelurahan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan melalui Plh. Kakanwil, Rahmi Widhiyanti, Jumat 31 Mei 2024.

BACA JUGA:Persib Bandung Keluar Sebagai Champions Liga 1 Usai Permalukan Madura United Agregat 6-1

BACA JUGA:Luar Biasa! Inovasi Pusri Raih 5 Stars Pada Ajang ICC OSH 2024

“Keduabelas Lurah dan Kades tersebut merupakan perwakilan terbaik karena telah lulus dari berbagi seleksi dan berhak mewakili Sumatera Selatan dalam ajang bergengsi tersebut,” ujarnya.

Paralegal Justice Award merupakan anugerah atau penghargaan yang diberikan oleh Kementerian Hukum dan HAM bagi para kepala desa dan lurah yang dianggap memiliki kemampuan dalam menyelesaikan masalah-masalah hukum yang timbul di desa, sehingga penyelesaian tersebut tidak harus berlanjut ke pengadilan (Non Litigation Peacemaker).

Ajang bergengsi tahunan bagi para kepala desa dan lurah se-Indonesia ini awalnya diikuti sebanyak 1.057 orang.

Namun setelah seleksi ketat hanya menyisakan 300 peserta. Sumatera Selatan yang awalnya diikuti puluhan perwakilan, kini hanya menyisakan 12 peserta terbaik. 

BACA JUGA:Menteri AHY Berikan Sertifikat Tanah Elektronik: Langkah Nyata untuk Keadilan Agraria di Banten

BACA JUGA:Jelang Hari Raya Idul Adha, Polisi Ingatkan Warga Waspadai Pencurian Hewan Kurban

Adapun keduabelas Kepala Desa dan Lurah tersebut adalah Rosmala Dewi Lurah Siring Agung Kota Palembang, Kalsum Lurah Kuto Batu Kota Palembang, Ricky Pratama Lurah Talang Semut Kota Palembang.

Kemudian, Farhan Fahruddin Kades Tanjung Dayang Utara Kabupaten Ogan Ilir, Maman Firmansyah Lurah Jangkar Mas Kota Pagaralam, Asniliaty Lurah Mangga Besar Kota Prabumulih, Alex Sander Putra Lurah Nikan Jaya Kota Lubuklinggau, Periyanto Kades Seran Jaya Kab. Musi Banyuasin, Suluhuddin Kades Muara Gula Baru Kabupaten Muara Enim, Aldiwan Haira Putra Kades Tanjungkupang Kabupaten Empat Lawang, Arie Meidiansyah Kades Babat Kab. PALI, dan Jhon Haris Kades Pulau Beringin Kabupaten OKU Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: