Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang Diduga Plagiat Skripsi UIN Syarif Hidayatullah, Begini Kata Dekan

Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang Diduga Plagiat Skripsi UIN Syarif Hidayatullah, Begini Kata Dekan

Mahasiswa UIN Raden Fatah Diduga Plagiat dan Edit Foto Skripsi Isye Naisila Z, Dekan: Belum Dapat Informasi-Foto: Indra/sumeks.co-dok:Sumeks.co

“Kita belum dapat informasi tersebut, dalam prinsip Jurnalistik jika ada berita jangan kita terima begitu saja harus tabayun dan cross check dulu,” kata Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Achmad Syarifudin kepada SUMEKS.CO pada Jumat 31 Mei 2024 siang.

Hingga saat ini pihak kampus masih memastikan kabar dugaan Agung Sutoyo mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang yang melakukan plagiarisme skripsi.

BACA JUGA:Sering Dikomplain Pengunjung, Karyawan Minimarket Ini 'Menjerit' di Sosial Media, Apa Sebab?

BACA JUGA:Begini Tanggapan Akademisi Buntut Viral Aksi Dugaan Plagiat Skripsi Oleh Oknum Mahasiswa UMP Palembang


Oknum Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang plagiat skripsi miliki mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah--dok:Sumeks.co

“Kita akan menindak lanjuti jika memang kabar itu benar dan untuk pihak yang dirugikan bisa melapor ke pihak Prodi tidak bisa hanya sekedar berita saja,” ujarnya.

Terkait adanya plagiarisme yang diduga dilakukan mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang, Achmad Syarifudin memaparkan akan segera menindaklanjuti temuan tersebut.

“Tentu akan ada tahap-tahapannya, yang paling maksimal iya itu pencabutan gelar. Namun tentu kita ada tahapan-tahapan,” tegasnya.

Achmad Syarifudin juga menyebutkan “Yang pastinya kita akan tabayun dulu,” sambungnya.

BACA JUGA:Solusi Kepadatan Pasien: Presiden Jokowi Bangun Ruang Rawat Inap di Musi Rawas

BACA JUGA:Fakultas Hukum UMP Bentuk Tim Investigasi Usut Dugaan Plagiarisme Skripsi Oknum Mahasiswa Atas Laporan Naomi

Menindak lanjuti skripsi yang diduga plagiarisme, Achmad Syarifudin juga menyebutkan jika setiap skripsi mahasiswa wajib melalukan cek plagiatsi dan turnitin kepada pihak kampus.

“Kita sejak lama telah menerapkan cek plagiasi dan turnitin kepada para mahasiswa, saat pengecekan disitu terlihat berapa persen plagiarismenya skripsi mahasiswa, jika sudah melampaui plagit tentu kita akan proses,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: